Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Crystal Palace, Newcastle Sikat Tottenham

Chelsea harus puas merebut satu poin saja saat main di kandang pada pekan ketiga Liga Inggris musim 2024/2025.

oleh Thomas diperbarui 01 Sep 2024, 21:56 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 21:33 WIB
Duel sengit Liga Inggris 2024/2025 antara Chelsea melawan Crystal Palace
Duel sengit Liga Inggris 2024/2025 antara Chelsea melawan Crystal Palace (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea gagal meraih kemenangan saat menjamu Crystal Palace pada pekan ketiga Liga Inggris 2024/2025. Main di Stadion Stamford Bridge, The Blues harus puas bermain imbang 1-1 dengan Palace, Minggu (1/9/2024) malam WIB.

Hasil ini emmbuat Chelsea tertahan di urutan 11 klasemen Liga Inggris dengan koleksi empat poin. Sedangkan Palace terpuruk di posisi 16 karena baru menghasilkan satu angka dari tiga laga yang dilakoni musim ini.

Bertanding dihadapan publik sendiri, Chelsea langsung menekan Palace sejak awal. Mereka hampir unggul cepat di menit 11 melalui gelandang serang Cole Palmer. Namun sepakannya masih melebar dari gawang Palace. Peluang lain lewat Noni Maduake selang 10 menit kemudian juga belum membuahkan gol.

Chelsea akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 25. Striker Nicolas Jackson mejebol gawang Palace setelah menyelesaikan umpan dari Palmer. Gol ini lahir lewat serangan balik cepat yang dibangun Maduake.

Chelsea terus mendominasi jalanannya babak pertama setelah unggul 1-0. Namun pasukan Enzo Maresca kesulitan untuk menggandakan skor. Hingga turun minum, skor tetap 1-0

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Palace Kejar Keunggulan Chelsea

Duel sengit Liga Inggris 2024/2025 antara Chelsea melawan Crystal Palace
Duel sengit Liga Inggris 2024/2025 antara Chelsea melawan Crystal Palace (AFP)

Dua menit usai turun minum, Chelsea hampir membuat gol kedua lewat tendangan bebas Palmer. Akan tetapi kiper Dean Henderson dengan cekatan mampu menepis bola.

Satu menit berselang Henderson kembali dipaksa jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Kali ini dari sundulan bek Levi Colwill. Henderson bisa menggagalkannya walau bola memantul tanah.

Kegagalan Chelsea memanfaatkan peluang harus dibayar mahal. Pada menit 53, Palace justru bisa menyamakan skor. Eberechi Eze memperdaya kiper Robert Sanchez dengan tendangan keras dari luar kotak penalti usai terjadi kemelut.

Palace makin percaya diri. Mereka hampir berbalik unggul melalui pemain asal Jepang Daichi Kamada. Sayangnya tembakan eks pemain Lazio itu dari luar kotak penalti masih bisa dimentahkan Sanchez.

Jackson membuang peluang emas untuk membawa Chelsea menang di menit akhir. Lolos dari kawalan pertahanan Palace dan sudah berhadapan lsngsung dengan Henderson, Jackson gagal menyelesaikannya jadi gol. Tembakan jarak dekatnya bisa ditepis Henderson sehingga laga tuntas 1-1.


Kemenangan Newcastle atas Tottenham

Sementara itu Newcastle United meriah kemenangan penting 2-1 saat menjamu Tottenham Hotspur. Pertandingan di St James Park berlangsung seru karena terjadi kejar-kejaran gol. Alexander Isak akhirnya jadi penentu kemenangan Newcastle.

Main di kandang sendiri, Newcastle membuka keunggulan di menit 37. Gelandang Harvey Barnes mencetak gol setelah menuntaskan umpan dari Llyod Kelly.

Spurs baru bisa membalas gol ini pada babak kedua tepatnya menit 56. Gol tercipta lewat bunuh diri pemain belakang Newcastle Dan Burn.

Fans Newcastle akhirnya bisa bersorak gembira lagi pada menit 78. Isak dengan dingin menyelesaikan umpan dari Jacob Murphy sehingga Newcastle menang 2-1.

 


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya