Mantan Lord Manchester United Bakal Susul Cristiano Ronaldo Main di Arab Saudi

Mantan pemain Manchester United akan mengikuti jejak Ronaldo main di Liga Arab Saudi.

oleh Thomas diperbarui 02 Sep 2024, 08:36 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 08:00 WIB
Liga Europa: AS Roma Tumbang di Kandang Feyenoord
Pemain AS Roma Chris Smalling menyundul bola saat melawan Feyenoord pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, Kamis (13/4/2023). (AP Photo/Peter Dejong)

Liputan6.com, Jakarta- Klub-klub Arab Saudi masih bergerilya merekrut pemain dari kompetisi Eropa. Kini ada eks pemain Manchester United Chris Smalling yang akan bergabung bersama Al-Fahya FC. Kepindahannya akan diproses pada awal pekan ini.

Bursa transfer musim panas 2024 di Eropa memang sudah resmi ditutup pada 30 Agustus 2024. Namun klub-klub Arab Saudi masih bisa membeli pemain sampai 2 September 2024. Al-Fahya ngebet ingin merekrut Smalling dari AS Roma.

Menurut jurnalis pakar transfer pemain Fabrizio Romano pada Minggu (1/9/2024), Chris Smalling akan bergabung dengan Al-Fahya. Roma sudah menyepakati kepindahan Smalling dengan Al-Fahya. Smalling juga bersedia pindah dan mencapai kesepakatan personal.

Smalling akan menjalani tes medis bersama Al-Fahya pada Senin 2 September 2024. Tes medis sendiri dilakukan di kota Roma. Smalling kemudian akan meneken kontrak bersama Al-Fahya sampai 30 Juni 2026.

Kepindahan Smalling dari Roma sudah terendus karena telah disiapkan penggantinya. Roma sudah merekrut bekas bek Atletico Madrid Mario Hermoso sehingga tidak akan bermasalah di lini belakang bila mendepak eks pemain MU tersebut.

Hermoso sendiri baru diresmikan sebagai pemain Roma setelah bursa transfer ditutup. Pria Spanyol itu bisa tetap bergabung ke Olimpico meski sudah lewat 30 Agustus karena berstatus bebas transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karier Smalling Naik Sejak Tinggalkan Manchester United

Foto: 5 Pesepak Bola Inggris yang Merumput di Liga Italia musim 2021 / 2022, Tammy Abraham Terbaru
Chris Smalling (Foto: AFP/Filippo Monteforte)

Smalling bergabung dengan Roma pada tahun 2019 setelah direkrut dari MU. Di Italia, pria berkebangsaan Inggris tersebut seolah terlahir kembali. Dia mampu mencatatkan 155 penampilan bersama Roma.

Pindah ke Arab Saudi, Smalling akan mengikuti jejak mantan rekan setimnya di MU, Cristiano Ronaldo. Pria Portugal itu sudah dua musim bermain di Arab Saudi bersama Al-Nassr.


Ikuti Ronaldo

Ronaldo seolah membuka jalan pemain-pemain dari Eropa untuk bermain di Liga Arab Saudi. Usai kepindahan Ronaldo banyak nama besar ikut main di negara Timur Tengah itu. Ada Neymar Jr, Karim Benzema, Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic-Savic hingga Sadio Mane.

Gaji besar menjadi salah satu alasan para pemain mau meninggalkan Eropa dan bermain di Arab Saudi.


Klasemen Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya