Ada Sosok Tak Terduga yang Bantu Manchester United Datangkan Manuel Ugarte

Manchester United sukses mendapatkan Ugarte dari PSG. Ada peran dari pemain tak berguna milik MU.

oleh Thomas diperbarui 04 Sep 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2024, 08:00 WIB
Manuel Ugarte, Erik ten Hag, Manchester United
Gelandang anyar Manchester United (MU), Manuel Ugarte, berfoto bersama sang manajer tim, Erik ten Hag. (X/Manchester United)

Liputan6.com, Jakarta- Setelah melalui jalan terjal dan berliku, Manchester United akhirnya bisa mendapatkan gelandang bertahan Manuel Ugarte. Pemuda Uruguay itu direkrut dari Paris Saint-Germain di hari terakhir jelang penutupan bursa transfer musim panas 2024, pekan lalu.

MU sudah mengincar pemain berusia 23 tahun itu sejak awal bursa transfer musim panas 2024 dibuka. Namun Setan Merah kesulitan mencapai kesepakatan dengan PSG. Negosiasi begitu rumit. Untungnya bisa selesai sebelum penutupan bursa transfer.

Untuk mendapatkan Ugarte, MU harus mengeluarkan dana besar. Setan Merah membayar mahar sebesar 50 juta euro yang bisa melonjak menjadi 60 juta euro tergantung kinerja Ugarte selama main bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu.

Manajer MU Erik ten Hag mbegitu menginginkan Manuel Ugarte untuk memperkuat lini tengah. Ugarte disiapkan jadi pengganti gelandang asal Brasil Casemiro yang mulai menurun kinerjanya karena termakan usia.

Keberhasilan MU mendapatkan Ugarte juga tidak lepas dari peran tiga pemainnya yang berhasil meyakinkan eks pemain Sporting CP itu untuk mau pindah ke Old Trafford. Sebelum menerima pinangan MU, Ugarte banyak mencari tahu soal Setan Merah dari orang-orang yang dikenalnya.

Dua diantaranya merupakan pemain inti MU yakni Lisandro Martinez dan Bruno Fernandez. Satu sosok lainnya yang turut meyakinkan Ugarte cukup mengejutkan yaitu winger Facundo Pellistri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pellistri Pengaruhi Ugarte Pindah ke Manchester United

Foto: Harry Maguire Masuk dalam Daftar Cuci Gudang MU, Ini Dia Pemain Setan Merah yang Bakal Dilepas pada Bursa Januari 2023
Facundo Pellistri. (AFP/Oli Scarff)

Meski kariernya tak sukses di MU, Pellistri tetap membeberkan hal-hal positif soal Setan Merah kepada Ugarte. Apa yang disampaikan Pellistri mampu meyakinkan Ugarte untuk menerima pinangan MU.

"Pertama dan terutama, ini adalah sejarah, karena kita semua tahu betapa besarnya klub United - salah satu tim terbaik di dunia. Saya juga banyak berbicara dengan Pellistri dan dia menceritakan semuanya kepada saya. Suasana yang tercipta, suasana pertandingan yang terbentuk di Old Trafford sungguh luar biasa," tutur Ugarte kepada situs resmi klub.


Takkan Main Bareng di Manchester United

Ugarte dan Pellistri memang merupakan rekan satu tim di timnas Uruguay. Namun keduanya tidak akan main bareng di MU pada musim 2024/2025. Disaat Ugarte datang ke Old Trafford, Pellistri malah terbuang. Pellistri dilepas MU ke Panathinaikos.

Ugarte memang gerak cepat mempelajari MU sejak muncul berita diincar oleh Ten Hag.

"Saya telah menyaksikan beberapa pertandingan sejak berita itu mulai beredar. Saya juga telah berbicara dengan satu atau dua pemain - dengan Bruno dan Licha (Martinez) - dan saya telah mengobrol cukup banyak," tambah Ugarte.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya