Manchester United Bakal Paksa Casemiro Tinggalkan Old Trafford?

Gelandang Manchester United Casemiro dilaporkan telah memutuskan apakah ingin meninggalkan Setan Merah menyusul ketertarikan raksasa Turki Galatasaray.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 06 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 11:00 WIB
Manchester United lawan Newcastle United
Pemain MU, Casemiro, merayakan golnya ke gawang Newcastle saat bertanding pada final Carabao Cup di Wembley, Minggu (26/2/2023) waktu setempat. (AP Photo/Alastair Grant)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester United Casemiro dilaporkan telah memutuskan apakah ingin meninggalkan Setan Merah menyusul ketertarikan raksasa Turki Galatasaray.

Setelah bersinar pada musim pertama dan membantu klub memenangkan Piala Liga Inggris serta finis ketiga Liga Inggris, performa Casemiro mulai menurun di 2023/2025. Kinerjanya makin disorot usai membuat dua kesalahan yang berujung gol bagi Liverpool saat MU takluk 0-3 akhir pekan lalu.

Arab Saudi dianggap sebagai tujuan realistis bagi Casemiro, dengan MU sudah merekrut penggantinya yakni Manuel Ugarte dari Paris Saint-German. Namun, sang pemain tidak kunjung pergi sampai bursa transfer ditutup.

Di tengah rumor yang beredar itu, Casemiro dikabarkan sudah mengambil sikap. Dia berniat menetap di Old Trafford dan berjuang untuk masuk tim utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gaji Casemiro Terlalu Tinggi

Foto: Menilik Nasib 4 Rekan Seangkatan Gareth Bale di Real Madrid, Ada yang Jadi Suksesor MU hingga Pengangguran
Casemiro direkrut oleh Real Madrid dari Sao Paulo pada 2013 dengan harga 6 juta euro. Ia sempat beberapa kali dipinjamkan oleh Los Blancos ke Porto. Selama di Bernabeu, Casemiro telah banyak menyumbangkan gelar juara untuk Real Madrid, termasuk 5 trofi Liga Champions dan 3 gelar juara Liga Spanyol. Gelandang asal Brasil itu kini membela Manchester United. Ia pindah ke Inggris pada awal musim 2022/2023 dengan harga 70,65 juta euro dan menjadi andalan pelatih Erik Ten Hag di skuad Setan Merah. (AFP/Oli Scarff)

Menurut Daily Mail, Casemiro akan menolak tawaran dari Galatasaray atau klub lain. Padahal manajemen dikabarkan terbuka untuk melepasnya. Klub ingin mengurangi beban gaji Casemiro yang mencapai 375 ribu poundsterling per pekan.

Masalah nominal itu pula yang menghalangi klub-klub peminat untuk mendatangkan Casemiro. Mereka tidak mampu mambayarnya setinggi itu sehingga Casemiro harus mau menurunkan gaji.

Hingga kini Casemiro telah tampil 87 kali bagi MU dengan mencetak 12 gol dan 9 assist.  

 


Ada Pemain Lain yang Tinggalkan Manchester United?

Senyum Casemiro Beri Trofi Carabao Cup 2022/2023 untuk Manchester United
Gelandang Manchester United,Casemiro memberi isyarat kepada para pendukung selama perayaan juara Carabao Cup 2022/2023 mengalahkan Newcastle United pada laga final di Stadion Wembley di London, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Kemenangan ini menuntun MU jadi juara EFL Cup/Carabao Cup 2022-2023. Trofi pertama di era Ten Hag. (AFP/GLYN KIRK)

Jika posisi Casemiro masih rancu, begitu pula dengan pemain Brasil lainnya di Old Trafford. Antony, yang dibeli seharga 85 juta poundsterling dari Ajax pada 2022, diyakini akan dilepas ke Fenerbahce.

Masa depan Christian Eriksen dan Victor Lindelof juga belum jelas. Seperti beberapa rekan, mereka hanya bisa pergi ke Turki yang masih mengizinkan klub mendatangkan muka anyar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya