Baru Tiba di Jakarta, Petenis Eugenie Bouchard Langsung Gelar Latihan dan Peletakkan Batu Pertama

Petenis asal Kanada Eugenie Bouchard melakukan serangkaian kegiatan pada hari pertamanya di Jakarta.

oleh Thomas diperbarui 08 Sep 2024, 08:15 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2024, 21:24 WIB
Eugenie Bouchard melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan padel
Eugenie Bouchard melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan padel

Liputan6.com, Jakarta- Mantan petenis nomor lima dunia Eugenie Bouchard tiba di Jakarta pada Sabtu (7/9/2024) dini hari WIB. Wanita asal Kanada itu langsung melakukan serangkaian kegiatan pada hari pertama menginjakkan kaki di Jakarta.

Genie Bouchard datang ke Jakarta dalam rangka menggelar fun tennis. Renancanya Bouchard akan bertanding di Tennis Outdoor Senayan pada Minggu 8 September 2024. Dia akan bertanding melawan Luna Maya hingga ketua umum Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Nurdin Halid.

Meski harus menempuh perjalanan jauh, Bouchard langsung gaspol pada hari pertama di Jakarta. Pada Sabtu pagi, dia mengadakan jumpa pers. Kemudian langsung melakukan latihan tenis. Setelah berlatih sebentar, Bouchard menyempatkan diri menghadiri peletakan batu pertama pembangunan lapangan padel.

"Saya sangat senang sekali karena saya belum pernah datang ke Indonesia sebelumnya. Saat Emil bilang potensi bertanding tenis di Indonesia saya sangat senang. Terima kasih Emil dan Pelti. Saya akan melakoni fun tenis dengan Luna Maya," ujar Bouchard dalam jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (7/9/2024).

Belum 24 jam berada di Jakarta, Bouchard juga mendatangi Tanah Kusir Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dia mengunjungi sebuah sports hub yang akan segera membangun lapangan padel. Bouchard begitu antusias karena nantinya akan banyak anak-anak hingga orang dewasa yang berolahraga disana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bouchard Suka Olahraga Raket

Eugenie Bouchard melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan padel
Eugenie Bouchard melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan padel

Dalam kunjungan tersebut, Bouchard sempat menuangkan tanah dan batu sebagai tanda dimulainya pembangunan lapangan padel di kawasan Tanah Kusir. Padel sendiri merupakan olahraga yang sedang naik daun saat ini yang menggabungkan tenis dengan squash.

Bouchard bersyukur semakin banyak lapangan padel di Indonesia. Dia mendukung pembangunan enam lapangan padel yang dibangun oleh PT Raga Citra Mulia (RCM) bersama sponsor kegiatan ini yakni PT Artha Mahiya Investama Tbk. (AIMS).

"Saya suka olahraga terutama yang menggunakan raket dan saya lihat fasilitas di sini yang bisa mendorong anak-anak untuk datang dan melakukan olahraga. Ini luar biasa," ujar Bouchard.


Dongkrak Popularitas Padel

Dengan peletakan batu pertama oleh Bouchard, diharapkan bisa mendorong olahraga padel semakin populer di Indonesia.

“Kami mengapresiasi kehadiran Eugenie Bouchard yang turut mendukung kemajuan industri olahraga di Indonesia khususnya Padel dengan melakukan seremonial peletakan batu pertama pembangunan lapangan Padel kami. Nantinya akan dibangun sebanyak enam lapangan Padel berstandar internasional dari mulai ukuran lapangan hingga berbagai material pendukung yang kami sesuaikan dengan kualitas terbaik untuk menunjang kegiatan olahraga bagi pecinta Padel,” kata Direktur Operasional RCM, Benny Momor.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya