Manchester United Dapat Kabar Positif Jelang Duel Lawan Barnsley

Manchester United sempat khawatir tentang kondisi kebugaran trio pemain andalan setelah ketiganya ditarik keluar saat mengalahkan Southampton 3-0 di Liga Inggris 2024/2025 akhir pekan lalu.

oleh Salma Sophiatunnisa diperbarui 17 Sep 2024, 23:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 23:00 WIB
Erik ten Hag dan trofi Piala FA
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag dengan trofi Piala FA usai mengalahkan Man City di final, Sabtu (25/5/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sempat khawatir tentang kondisi kebugaran trio pemain andalan setelah ketiganya ditarik keluar saat mengalahkan Southampton 3-0 di Liga Inggris 2024/2025 akhir pekan lalu.

Lautaro Martinez, Noussair Mazraoui, dan Matthijs de Ligt gagal menyelesaikan laga tersebut sehingga diragukan bisa merumput pada duel Carabao Cup melawan Barnsley di Old Trafford, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB.

Namun, manajer Erik ten Hag memastikan ketiga anak asuhnya dalam kondisi bugar dan siap bermain. "Mereka semua tersedia," kata Ten Hag dilansir situs resmi MU.

"Saya pusing, tapi tidak seperti musim lalu ketika tidak banyak pemain bugar. Sekarang saya harus menentukan siapa yang bermain," sambung sosok asal Belanda tersebut.

Meski begitu, Ten Hag juga menyebut sejumlah nama yang masih menghilang bagi Setan Merah. Luke Shaw, Rasmus Hojlund, Mason Mount, Tyrell Malacia, Leny Yoro, dan Victor Lindelof belum bisa merumput.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


De Ligt Siap Bela Manchester United

Matthijs de Ligt
Bek Manchester United Matthijs de Ligt mencetak gol ke gawang Southampton di St Mary's Stadium hari Sabtu (14/09/2024). (Glyn KIRK / AFP)

De Ligt mencetak salah satu gol kemenangan MU atas Southampton. Namun, dia urung menyelesaikan pertandingan karena tubuhnya mulai keletihan karena bermain terlalu sering. 

Sebelum memperkuat MU di laga tersebut, dia membela Timnas Belanda pada dua pertandingan UEFA Nations League.

"Saya baik-baik saja, saya hanya mengalami sedikit kram di lima menit terakhir," katanya. 

"Saya kira ini pertama kalinya dalam lima bulan saya bermain tiga kali berturut-turut. Saya ingin bermain sampai akhir, tetapi pelatih mengatakan akan lebih baik jika saya ditarik keluar," sambungnya.

 


Manchester United Favorit

Foto: Tundukkan MU lewat Drama Adu Penalti, Community Shield Man City Sabet Trofi 2024
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberi instruksi kepada pemainnya saat menghadapi Manchester City pada laga Community Shield 2024 di Wembley Stadium, London, Sabtu (10/8/2024). (AP Photo/David Cliff)

Banyak yang menganggap MU sebagai favorit kuat untuk mengatasi Barnsley. Ten Hag pun menginstruksikan anak asuhnya untuk membuktikan itu di lapangan dan melangkah jauh di Piala Liga Inggris musim ini. 

"Seluruh tim menginginkan hal yang sama. Jadi, sangat penting dalam sepak bola untuk memenangkan trofi. Kami memiliki lima kesempatan, dan tujuan kami adalah selalu memenangkan semua pertandingan, jadi menangkan semua trofi jika memungkinkan," tandasnya.

"Tidak diragukan lagi kami mengincar trofi. Ini adalah salah satu kesempatan, jadi kami menganggap dengan serius.” ujar Ten Hag.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya