Hasil Liga Inggris: Banyak Peluang, MU Harus Rela Berbagi Poin Lawan Crystal Palace

MU harus puas berbagi poin karena imbang 0-0 melawan tuan rumah Crystal Palace pada pekan kelima Liga Inggris di stadion Selhurst Park.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Sep 2024, 01:24 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2024, 01:24 WIB
Amad Diallo Manchester United
Winger Manchester United Amad Diallo mendapatkan penjagaan ketat dari pemain Crystal Palace (AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United gagal meneruskan tren positif pekan lalu usai imbang 0-0 melawan Crystal Palace pada pekan kelima Liga Inggris di Selhurst Park, Minggu (22/9/2024). MU punya banyak peluang tapi tidak akurat memanfaatkan peluang.

Hasil imbang ini membawa Man Utd tidak beranjak dari posisi ke-11 klasemen Liga Inggris. Sedangkan Crystal Palace ada peringkat ke-16.

Jalannya Pertandingan

Manchester United mendapatkan peluang pertama di menit ke-3. Umpan Christian Eriksen dari tendangan sudut disambut sundulan Mathijs de Ligt yang masih mengarah tepat ke kiper Crystal Palace.

Menit ke-10, giliran Alejandro Garnacho yang buka peluang untuk MU. Setelah mendapatkan umpan terobosan dari Joshua Zirkzee, Garnacho melepas tembakan kaki kiri tapi masih bisa ditepis.

Mathijs de Ligt untuk kedua kalinya gagal manfaatkan peluang. Lagi-lagi sundulannya di menit ke-13 bisa ditepis Anderson sehingga skor bertahan 0-0.

Alejandro Garnacho membuka peuntungan di menit ke-27. Tembakan kaki kanannya dari sayap kiri mengenenai tiang, hasil umpan terobosan dari Christian Eriksen.

Man Utd lagi-lagi membuang peluang lewat tendangan sudut. Kali ini, sundulan Joshua Zirkzee di menit ke-33 yang menyamping hasil dari umpan Eriksen.

Dibombardir MU, Gelandang Crystal Palace Eze justru buka peluang yang nyaris menjadi gol. Kalau saja tendangannya di menit ke-44 lebih keras, Crystal Palace nyaris unggul lebih dahulu.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 antara Crystal Palace melawan MU masih bertahan. Siapa yang bisa cetak gol di babak kedua?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Dua Crystal Palace vs Manchester United

Alejandro Garnacho
Winger kiri Man Utd Alejandro Garnacho begitu kesal gagal manfaatkan peluang cetak gol ke gawang Crystal Palace pada pekan kelima Liga Inggris (AP)

Bruno Fernandes membuka peluang untuk Mu di menit ke-49. Namun umpan silangnya tak ada yang menyambut.

MU kembali mendapatkan peluang emas di menit ke-53. Bruno Fernandes eksekusi langsung peluang, tapi tendangannya malah melenceng.

Crystal Palace membuka peluang emas lewat Eddy Nketiah di menit ke-65. Sudah dapat ruang tembak, tembakannya masih bisa ditepis oleh Andre Onana dengan baik. Peluang paling "emas" bagi Palace.

Menit ke-72, giliran Eze yang lakukan usaha sia-sia. Dia sudah ada di ruang tembak yang pas, tapi tembakannya masih menyamping. Lagi-lagi, Palace membuang peluang emas.

MU akhirnya menurunkan Manuel Ugarte dan Rasmus Hojlund di menit ke-76. Keduanya gantikan Amad Diallo dan Christian Eriksen, apakah bisa bawa perubahan?

Kehadiran kedua pemain belum memberi dampak. Justru Crystal Palace yang meningkatkan serangan sehingga dua kali mendapatkan peluang di menit ke-79 dan 83 lewat Will Hughes dan Maxen Macroix.

Ismaila Sarr nyaris saja cetak gol mengejutkan untuk Crystal Palace di menit ke-90+2. Manfaatkan umpan tarik Jeffrey Schlupp, sontekannya masih bisa ditepis Onana di sudut sempit.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim Man Utd dan Crystal Palace harus berbagi poin.

 


Susunan Pemain Pekan Kelima Liga Inggris

Erik Ten Hag
Manajer MU Erik Ten Hag (kanan) menyapa pelatih Crystal Palace sebelum pertandingan pekan kelima Liga Inggris berlangsung (AP)

Crystal Palace (3-4-2-1): 1 Dean Henderson; 5 M Lacroix, 6 Marc Guehi; 12 D Munoz, 20 A Wharlon, 18 Daichi Kamada, 3 Tyrell Mitchell; 10 Eze, 9 E Nketiah; 14 Jean Philippe Mateta

Manchester United (4-2-3-1): 24 Onanana; 3 Mazraoui, 4 Mathijs de Ligt, 6 Lisandro Martinez, 20 Diogo Dalot; 37 Kobi Mainoo, 14 Christian Eriksen; 18 Amad Diallo, 8 Bruno Fernandes, 17 Alejandro Garnacho; 11 J Zirkzee

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya