4 Pelari Wanita Indonesia Berhasil Taklukkan Sydney Marathon 2024

Seharusnya ada lima pelari wanita Indonesia yang ikut Sydney Marathon 2024. Tapi satu batal berlari karena cedera.

oleh Thomas diperbarui 22 Sep 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2024, 16:00 WIB
4 Wanita Indonesia Berhasil Taklukkan Sydney Marathon 2024
4 Pelari Wanita Indonesia Berhasil Taklukkan Sydney Marathon 2024

Liputan6.com, Jakarta- Lomba lari sedang digandrungi masyakarat Indonesia. Olahraga lari ini bisa ditekuni siapapun, baik pria maupun wanita serta beragam latar belakang profesi. Dalam dua tahun terakhir semakin banyak wanita yang rajin mengikuti lomba lari.

Pada 15 September 2024 lalu, empat pelari wanita dai berbagai latar belakang sukses menaklukkan salah satu lomba lari bergengsi dunia, Sydney Marathon 2024. Keempat pelarih tersebut adalah Sheryl Sheinafia yang berlatar belakang sebagai Musisi dan Influencer, Meiske Sandra sebagai Trainer, Sherly Nazer seorang Ibu Rumah Tangga dan Monica Felicia sebagai Entrepreneur.

Sydney Marathon merupakan ajang lomba maraton paling ikonik yang berpotensi menjadi bagian dari Abbott World Marathon Majors. Pesertanya Sydney Marathon 2024 mencapai lebih dari 20.000 pelari yang datang dari berbagai negara.

Dengan keindahan latar pemandangan Harbour Bridge, Hyde Park, dan Opera House, Sydney Marathon bukan hanya sekadar ajang lari, melainkan juga panggung bagi para pelari dari seluruh dunia untuk mendapatkan pengalaman berlari yang luar biasa.

Keempat pelari wanita Indonesia ini mampu menyelesaikan lomba lari Sydney Marathon 2024. Monica Felicia finis dengan waktu 3 jam 52 menit 26 detik dan menjadikan perolehan waktu ini sebagai Personal Best-nya. Sedangkan Sheryl Sheinafia dengan waktu 4 jam 49 menit 16 detik juga menjadikan perolehan waktunya ini sebagai Personal Best.

Adapun Meiske Sandra dengan waktu 5 jam 31 menit 35 detik, serta Sherly Nazer dengan waktu 4 jam 24 menit 23 detik berhasil mencetak waktu ini sebagai debut full marathon mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pencapaian Menakjubkan

4 Pelari Wanita Indonesia Berhasil Taklukkan Sydney Marathon 2024
4 Pelari Wanita Indonesia Berhasil Taklukkan Sydney Marathon 2024

Pencapaian ini cukup menakjubkan karena rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk perempuan menyelesaikan full marathon adalah 4 jam 42 menit 09 detik.

Keempat pelari ini berangkat ke Sydney Marathon 2024 sebagai bagian dari program "Move Her Mind" yang diadakan oleh Asics Indonesia. Seharusnya ada lima pelari wanita yang berlari di Sydney Marathon 2024. Sayangnya Maitri Widyakirana yang merupakan perwakilan AsiscIndonesia tidak jadi ikutan karena mengalami cedera beberapa minggusebelum marathon.


Pengalaman Luar Biasa di Sydney Marathon

Namun cedera yang dialami tidak menyurutkan semangat Maitri dalam memberikan dukungan ke perempuan lainnya. Maitri hadir ke Sydney Marathon untuk memberikan dukungan secara langsung

“Saya sangat bersyukur dan senang dengan pencapaian dan pengalaman Sydney Marathon ini. Pencapaian saya tak lepas dari dukungan penuh dari Asics Indonesia mulai dari latihan terjadwal, persiapan marathon, dan tentunya inisiasi Move Her Mind serta keempat teman-teman saya yang selalu mendorong dan mendukung saya untuk terus giat berlatih," ujar Sherly.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya