Manchester United Naksir Wonderkid Inggris yang Pernah Main di Indonesia

Manchester United melirik pemain Inggris berusia 19 tahun yang pernah bermain di JIS tahun lalu,

oleh Thomas diperbarui 24 Sep 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 18:00 WIB
Timnas Kaledonia Baru U-17 vs Timnas Inggris U-17: Grup C Piala Dunia U-17 2023
Pemain Timnas Inggris U-17, Tyler Dibling diincar Manchester United (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dilaporkan tertarik merekrut salah satu bintang muda Inggris yang pernah bermain di Indonesia, Tyler Dibling. MU terus memantau perkembangan winger berusia 18 tahun tersebut.

Dibling mampu menembus tim utama Southampton pada musim 2024/2025. Dia tampil lima kali di Liga Inggris sejauh ini dengan dua diantaranya menjadi starter.

Debut Dibling sebagai starter di Liga Inggris bahkan terjadi saat Southampton melawan MU pada 14 September. Saat itu Dibling tampil sangat menjanjikan dan tidak canggung menghadapi nama besar MU.

Dibling mampu merepotkan bek sayap MU Diogo Dalot. Aksi individu Dibling memaksa Dalot melanggarnya di kotak penalti sehingga menghasilkan hadiah penalti untuk Southampton.

Tim pencari bakat MU makin kesengsem setelah Dibling mampu mencetak gol indah saat melawan Ipswich Town akhir pekan kemarin. Pemain yang pernah mentas di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia itu membuat gol ketika laga baru berjalan lima menit.

Menurut laporan HITC, MU mempertimbangkan merekrut Dibling tahun depan jika perkembangannya terus positif bersama Southampton. Dibling bisa menjadi solusi di sektor sayap karena Antony tak kunjung membaik kinerjanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Bersaing dengan Tottenham

Timnas Kaledonia Baru U-17 vs Timnas Inggris U-17: Grup C Piala Dunia U-17 2023
Pemain Timnas Inggris U-17, Tyler Dibling diincar Manchester United (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

MU harus bersaing ketat dengan Dibling. Totttenham Hotspur juga meminati Dibling. Mereka ingin menambah jajaran pemain muda untuk regenerasi tim. Spurs ingin Dibling menjadi masa depan klub bersama Archie Gray, Lucas Bergvall, Wilson Odobert dan Mikey Moore, yang semuanya baru berusia 19 tahun.

Spurs dan MU sama-sama punya pengalaman bagus ketika merekrut pemain muda dari akademi Southampton. Spurs pernah sukses dengan Gareth Bale. Sedangkan MU memiliki Luke Shaw yang masih jadi andalan di bek kiri hingga saat ini.


Southampton Jual Mahal pada Manchester United dan Spurs

Namun MU dan Spurs harus bekerja ekstra keras. Southampton akan berusaha mempertahankan Dibling selama mungkin. Mereka tidak mau kehilangan talenta berbakatnya tahun depan.

"Saat Anda berusia 18 tahun dan bermain di Liga Primer Inggris sesuai levelnya, saya rasa setiap klub di dunia mungkin melirik Anda. Dia milik kami. Klub telah menolak tawaran untuknya sejak saya berada di sini," ujar manajer Southampton Russell Martin.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya