Vlahovic Mandul, Juventus Pertimbangkan Rekrut 2 Striker Incaran Manchester United

Juventus mungkin akan merekrut striker baru akibat buruknya kinerja Dusan Vlahovic.

oleh Thomas diperbarui 24 Sep 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 24 Sep 2024, 19:00 WIB
Foto: Selamat Dari Kekalahan, Juventus Susah Payah Hadapi Cagliari di Liga Italia
Pemain Juventus, Dusan Vlahovic. (Gianluca Zuddas/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta- Juventus mulai kehabisan kesabaran dengan striker Dusan Vlahovic. Eks pemain Fiorentina itu merosot tajam kemampuannya mencetak gol. Akibatnya Juventus sudah tiga kali meraih hasil imbang tanpa gol di Liga Italia musim 2024/2025.

Dari enam laga yang dilakoni Juventus di musim 2024/2025 baik di Liga Italia Serie A maupun di Liga Champions, Vlahovic baru membuat dua gol. Itupun salah satunya berasal dari tendangan penalti.

Untungnya Juventus punya barisan gelandang dan sayap yang tajam sehingga masih bisa menang tiga kali dengan rincian dua di Liga Italia dan satu di Liga Champions.

Kondisi ini membuat Juventus mempertimbangkan merekrut penyerang baru di tahun 2025. Setelah merombak lini belakang dan lini tengah pada musim panas 2024, Juve berencana gantian memperbaiki lini depan tahun 2025 nanti.

Jurnalis Rai Sports Paolo Paganini mengklaim ada dua striker yang dibidik Juventus tahun depan. Keduanya merupakan pemain yang sejak lama diincar Manchester United yakni Jonathan David dari Lille dan Victor Osimhen yang baru pindah ke Galatasaray.

"Vlahovic dibandingkan dengan penyerang lain di Liga Italia, seperti Lautaro Martinez atau seperti Osimhen dari Napoli, tidak berada di level itu, Juventus tidak memiliki penyerang utama tingkat atas. Ada dua nama untuk lini serang Juventus," kata Paganini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dua Kandidat Striker Baru Juventus

Foto: Victor Osimhen Akhiri Puasa Gol Dua Bulan dan Bawa Napoli Lolos ke Fase Gugur Liga Champions
Victor Osimhen(AFP/Alberto Pizzoli)

Dua penyerang ini mungkin saja bergabung dengan Juventus. David bisa didapat dengan gratis karena kontraknya di Lille habis Juni 2025. Sedangkan Osimhen memiliki hubungan baik dengan petinggi Juventus Cristiano Giuntoli.

Giuntoli sebelum bekerja di Juventus sukses besar bersama Napoli. Giuntoli sangat dekat dengan Osimhen dan agennya. Saat ini Osimhen hanya dipinjamkan Napoli ke Galatasaray. Juve sebelumnya pernah membajak striker dari Napoli yakni Gonzalo Higuain. Pembajakan Osimhen diyakini bisa saja terjadi.


Peluang Juventus Rekrut Osimhen

"Yang pertama adalah (Jonathan) David, penyerang tengah Lille, warga Kanada, jadi ada juga slot untuk pemain non-Uni Eropa, kontraknya berakhir pada tahun 2025."

"Yang kedua adalah Osimhen, karena memang benar dia memiliki klausul tersebut, tetapi hubungan antara Osimhen, agen Osimhen, dan (pemimpin Juve Cristiano) Giuntoli sangat kuat, jadi berhati-hatilah karena musim panas ini mungkin ada pemain yang sensasional."


Klasemen Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya