Usaha Manchester United Rekrut Bintang Muda Southampton Temui Jalan Terjal

Manchester United dan Tottenham Hotspur mengalami kemunduran dalam upaya mereka mendapatkan tanda tangan penyerang muda berbakat Southampton, Tyler Dibling.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 25 Sep 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2024, 13:00 WIB
Timnas Kaledonia Baru U-17 vs Timnas Inggris U-17: Grup C Piala Dunia U-17 2023
Pemain Timnas Inggris U-17, Tyler Dibling menguasai bola saat menghadapi Timnas Kaledonia Baru U-17 pada laga pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United dan Tottenham Hotspur mengalami kemunduran dalam upaya mereka mendapatkan tanda tangan penyerang muda berbakat Southampton, Tyler Dibling.

Pemain berusia 18 tahun ini telah mencuri perhatian dengan penampilannya yang mengesankan di kompetisi tertinggi Inggris bersama Saints yang baru saja promosi ke Liga Premier.

Dibling sudah mencatatkan lima penampilan di kasta teratas Inggris, dengan dua di antaranya sebagai starter. Gaya permainannya yang enerjik dan efektif di posisi sayap telah menarik minat sejumlah klub besar.

Debutnya sebagai starter di Liga Premier terjadi pada 14 September melawan Manchester United. Dalam pertandingan tersebut, pemain muda Inggris ini berhasil menghasilkan tendangan penalti bagi Southampton setelah berhasil merepotkan bek Diogo Dalot.

Setelah penampilan impresifnya melawan tim asuhan Erik ten Hag, Dibling kembali mencatatkan prestasi dengan mencetak gol perdananya di liga utama. Gol tersebut ia lesakkan ke gawang sesama tim promosi, Ipswich Town, pada pertandingan hari Sabtu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Southampton Pasang Tembok demi Aset Berharganya

Timnas Kaledonia Baru U-17 vs Timnas Inggris U-17: Grup C Piala Dunia U-17 2023
Selebrasi pemain Timnas Inggris U-17, Tyler Dibling setelah mencetak gol ketiga ke gawang Timnas Kaledonia Baru U-17 pada laga pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Usai pertandingan yang berakhir imbang 1-1 antara Southampton dan Ipswich Town di St Mary's pada akhir pekan lalu, manajer Russell Martin memberi komentar mengenai situasi Dibling di klub pesisir selatan Inggris itu, di tengah rumor kepindahannya.

"Ketika seorang pemain berusia 18 tahun mampu bersaing di Liga Premier Inggris, saya yakin hampir semua klub di dunia akan tertarik padanya. Namun, dia adalah aset kami," ungkap Martin kepada The Daily Echo.

"Sejak saya bergabung dengan klub ini, beberapa tawaran untuk Dibling telah ditolak. Jadi, bagi mereka yang mengikuti sepak bola U-21, kemampuannya bukanlah hal yang mengejutkan."

"Dia pernah meninggalkan klub karena merasa tidak nyaman, tapi kemudian kembali. Saya rasa dia telah memahami bahwa kami semua hanya ingin yang terbaik untuknya. Dia juga memiliki lingkungan pendukung yang luar biasa di sekitarnya, yang selalu kami jaga komunikasinya."

"Tugas kami adalah memastikan dia terus menikmati permainannya, serta menciptakan gaya bermain yang memungkinkan dia berkembang dan berprestasi. Rumor transfer itu tidak berarti apa-apa baginya maupun bagi saya. Posisi kami saat ini sangat kuat," sambungnya, dilansir oleh SportsMole.

 


Jadi Buruan Raksasa Inggris

Timnas Kaledonia Baru U-17 vs Timnas Inggris U-17: Grup C Piala Dunia U-17 2023
Pemain Timnas Inggris U-17, Tyler Dibling (kiri) mengontrol bola dibayangi pemain Timnas Kaledonia Baru U-17 pada laga pertama Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Kabarnya, tidak kurang dari enam klub elit liga Inggris menaruh minat pada Dibling. Di antara klub-klub tersebut, tercatat nama besar seperti MU dan Tottenham Hotspur yang kini diarsiteki oleh Ange Postecoglou.

Dibling diharapkan dapat menjadi kunci kesuksesan Southampton dalam meraih kemenangan pertama mereka di liga musim ini. Kesempatan itu akan datang saat The Saints melakukan perjalanan ke pesisir selatan untuk menghadapi Bournemouth pada pertandingan hari Sabtu mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya