Timnas Inggris Kehilangan Trio Andalan Jelang UEFA Nations League, Salah Satunya Wonderkid Manchester United

Skuad Timnas Inggris mengumumkan trio pemain mengundurkan diri dari skuad untuk UEFA Nations League bulan ini akibat cedera yang mendera.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 09 Okt 2024, 05:00 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 05:00 WIB
Kobbie Mainoo
Aksi Kobbie Mainoo melakoni debutnya di Timnas Inggris saat berhadapan dengan Brasil pada laga uji coba di Stadion Wembley, Minggu (24/3/2024) dini hari WIB. (Dok. Bola.com/Twitter England)

Liputan6.com, Jakarta - Skuad Timnas Inggris mengumumkan trio pemain mengundurkan diri dari skuad untuk UEFA Nations League bulan ini akibat cedera yang mendera.

Tim asuhan Lee Carsley akan berjuang keras untuk mempertahankan start sempurna mereka, setelah meraih kemenangan gemilang 2-0 atas Republik Irlandia dan Finlandia pada jendela international September lalu.

Inggris akan kembali beradu taji dengan Finlandia pada 13 Oktober, tiga hari uai menghadapi Yunani di Wembley pada 10 Oktober. Namun, runner-up Euro 2024 tersebut kini melihat barisan mereka terkikis akibat mundurnya tiga pemain andalan. 

Federasi mengumumkan bahwa Kobbie Mainoo, Ezri Konsa, dan Morgan Gibbs-White terpaksa angkat kaki dari kamp pelatihan karena cedera.

Mainoo mengalami kendala otot saat Manchester United ditaklukkan Tottenham Hotspur di penghujung bulan lalu dan aben ketika timnya bermain imbang dramatis 3-3 melawan Porto di Liga Europa. Meski sempat kembali ke starting XI kontra Aston Villa, gelandang muda berbakat itu harus menepi kembali. 


Timnas Inggris Tidak Panggil Pengganti

Lee Carsley
Salah satu kandidat terkuat untuk menjadi pelatih baru Timnas Inggris adalah Lee Carsley. Di tahun 2023 kemarin, ia berhasil membawa Timnas Inggris U-21 menjuarai kejuaraan Euro U-21. Dengan prestasinya, mantan pemain timnas Irlandia itu dikabarkan jadi salah satu kandidat terkuat untuk pekerjaan ini. (FOTO: instagram.com/1crsy/)

Mainoo terpaksa digantikan oleh Casemiro pada menit ke-85 dalam duel tanpa gol tersebut. Kini terungkap bahwa gelandang muda mengalami komplikasi baru yang cukup serius dalam laga itu hingga memaksanya hengkang dari skuad timnas. 

Dalam pertandingan yang sama, bek tangguh Aston Villa, Konsa, hanya mampu bertahan 12 menit sebelum ambruk ke rumput hijau karena diduga mengalami masalah otot paha belakang. Insiden ini hampir dipastikan akan membuatnya absen dari barisan The Three Lions.

Sementara itu, penyerang lincah Forest, Morgan Gibbs-White, terlihat kakinya terperangkap di rerumputan saat Tricky Trees  berbagi poin 1-1 dengan Chelsea. Ia terpaksa digantikan Nicolas Dominguez pada menit ke-76.

FA mengkonfirmasi bahwa tidak ada rencana pemanggilan pemain baru untuk menggantikan mereka yang mundur. 


Kondisi Harry Kane Juga Dipertanyakan

FOTO Harry Kane, Bayern Munchen
Ekspresi kecewa striker Bayern Munchen, Harry Kane usai timnya kalah dari Vfl Bochum pada lanjutan Bundesliga 2023/2024, Minggu (18/2/2024). (AP Photo/Martin Meissner)

Di samping trio cedera dari Liga Premier, kapten Inggris Harry Kane mengalami gangguan fisik kedua dalam rentang waktu singkat saat Bayern Munchen berbagi angka dengan Eintracht Frankfurt di panggung Bundesliga.

Sang bomber berusia 31 tahun itu mengalami masalah pada tungkainya di paruh kedua pertandingan. Juru taktik Bayern, Vincent Kompany mengakui belum bisa memastikan seberapa serius kondisi penyerang andalannya tersebut.

Meski demikian, evaluasi awal menunjukkan sinyal positif. Kane termasuk diantara 22 punggawa yang merapat ke markas St George's Park untuk persiapan Nations League. Ini mengindikasikan bahwa ia kemungkinan besar akan fit untuk berlaga dalam duel krusial Oktober mendatang.

Skuad Inggris saat ini bertengger di runner-up di bawah bayang-bayang Yunani di Liga B Grup 2 UEFA Nations League 2024/2025. Mereka terpaksa terlempar dari kasta tertinggi turnamen di bawah komando Gareth Southgate pada musim 2022/2023 silam.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya