Manchester United Putuskan Ganti Casemiro dengan Pemain Argentina

Manchester United akan mendepak Casemiro tahun 2025. Penggantinya kemungkinan besar pemain dari Argentina.

oleh Thomas diperbarui 12 Okt 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 12 Okt 2024, 08:00 WIB
Casemiro
Casemiro (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sudah habis kesabaran dengan gelandang bertahan Casemiro. Pemain asal Brasil itu bakal dibuang tahun 2025 nanti. Kinerja Casemiro terus menurun, tetapi gajinya begitu besar sehingga membuat kesal Sir Jim Ratcliffe.

Di awal musim 2024/2025, Casemiro termasuk salah satu pemain yang disorot kinerjanya. Buruknya performa eks pemain Real Madrid itu turut membuat MU terpuruk. Casmeiro paling disorot ketika melakukan dua blunder fatal yang membuat MU keok di kandang sendiri 0-3 dari Liverpool.

Meski MU sudah merekrut gelandang bertahan baru di bursa transfer musim panas lalu yakni Manuel Ugarte dari Paris Saint Germain, mereka berencana untuk menambah satu lagi bila Casemiro benar-benar jadi dibuang.

Menurut laporan Fichajes pada pertengahan pekan ini, MU akan mencoba mengganti Casemiro dengan pemain asal Argentina yakni Rodrigo de Paul yang saat ini memperkuat Atletico Madrid di arena LaLiga.

Kemampuan De Paul dinilai cocok dengan Liga Inggris. De Paul tak cuma piawai menghentikan serangan lawan, tapi kemampuan umpannya juga baik. De Paul juga pandai merusak konsentrasi lawan dengan gaya mainnya yang keras.

De Paul akan mengingatkan fans MU akan sosok gelandang legendaris klub, Roy Keane. Peluang MU mendapatkan De Paul terbuka lebar. Pasalnya kontrak eks pemain udinese itu di Atletico tinggal tersisa dua tahun lagi.

Kiprah De Paul Bikin Manchester United Kesengsem

Pemain Argentina Rodrigo de Paul
Pemain Argentina Rodrigo de Paul (AFP/Charly Triballeau)

De Paul juga dilaporkan akan tertarik mencoba petualangan baru. Sepanjang kariernya, De Paul belum pernah merasakan bermain di Inggris sehingga tawaran dari MU bisa membuatnya tergoda.

Di Atletico, De Paul sudah bermain sejak 2021. Dia merupakan sosok tak tergantikan sejak saat itu. De Paul sudah tampil 144 kali untuk tim asuhan Diego Simeone itu dengan membuat 11 gol dan 17 assists di berbagai ajang yang diikuti.

De Paul juga berperan besar dalam kesuksesan Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Tergantung Bandrol yang Dipatok Atletico

MU akan bergerak mengejar De Paul jika harga yang dipatok Atletico tidak terlalu mahal. Mereka tidak akan mau membeli De Paul bila harganya lebihi 30 juta euro. Pasalnya De Paul sudah berusia kepala tiga.

Selain untuk menggantikan Casemiro, De Paul juga dapat mengisi peran Christian Eriksen yang nampaknya sudah tidak memiliki masa depan di MU. Eriksen juga akan dilepas pada tahun 2025. Kinerja Eriksen tak memuaskan di awal musim ini.

Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya