Bruno Fernandes Buka-bukaan soal Kondisinya di Manchester United, Akui Sulit dan Lebih Senang Main untuk Timnas

Kapten Manchester United Bruno Fernandes buka-bukaan soal kondisi dia dan klubnya di awal musim 2024/2025. Pesepak bola asal Portugal menyebut situasi di MU saat ini sedang kurang baik.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 14 Okt 2024, 17:00 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2024, 17:00 WIB
Kapten Manchester United Bruno Fernandes
Kapten Manchester United Bruno Fernandes menyebut situasi di Old Trafford saat ini sedang tak begitu baik. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Kapten Manchester United Bruno Fernandes baru-baru ini buka-bukaan soal kondisi klubnya di Old Trafford. Dia mengakui bahwa Setan Merah sedang tak berada dalam suasana baik usai terlempar ke urutan 14 klasemen sementara Premier League.

Sebagaimana diketahui, MU di bawah asuhan Erik ten Hag memang tengah mencatatkan start buruk di awal musim 2024/2025. Manchester United baru mengumpulkan 8 poin dalam 7 pertandingan, sehingga memaksa mereka keluar dari persaingan 10 besar.

Situasi tersebut tak ayal membuat juru taktik Belanda kembali menjadi sorotan. Padahal dia sejatinya baru saja lolos dari ancaman pemecatan setelah petinggi Setan Merah mengambil manuver berbeda musim panas lalu, menyusul keberhasilan Ten Hag mempersembahkan trofi Piala FA 2023/2024.

Petinggi Manchester United sejatinya sempat dikabarkan menggelar rapat lagi untuk membahas masa depan Erik ten Hag pada Selasa (8/10/2024) lalu. Akan tetapi, sejumlah laporan menunjukkan eks pelatih Ajax Amsterdam kemungkinan masih diberi waktu untuk membalikkan keadaan oleh INEOS.

Di sisi lain, ada satu sosok lagi yang dikritik akibat penampilan buruk Manchester United pada awal musim ini. SportsMole menyebut kapten Bruno Fernandes ikut disorot lantaran dia gagal mencetak gol dalam 11 pertandingan lintas ajang serta dikeluarkan dari lapangan 2 kali dalam 3 laga terakhirnya untuk klub juara Liga Inggris 2024/2025.

Fernandes sendiri mengakui dirinya memang harus bertanggung jawab atas kesulitan yang dialami Manchester United saat ini. Namun, di saat yang sama, rekan setim Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal juga menyiratkan bahwa dia kini lebih menikmati bertanding di panggung internasional ketimbang bersama MU.

"Ini bukan masa-masa yang baik (di Manchester United). Kami tidak memenangkan pertandingan, dan (situasi sekarang) benar-benar berbeda dengan (ketika) di tim nasional," ucap kapten MU sebagaimana dilansir dari SportsMole.

"Saya merasa sangat nyaman (di Timnas Portugal), dinamikanya amat bagus. Saya berada di negara saya sendiri dan saya bicara dengan bahasa saya sendiri. Saya menunjukkan level yang bagus ketika di tim nasional," tambahnya.

Ambisi Selepas Jeda Internasional

Bruno Fernandes, Manchester United
Gelandang Manchester United (MU), Bruno Fernandes, meninggalkan lapangan karena kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (29/9/2024). (Paul ELLIS / AFP)

Terlepas dari perasaan tersebut, Bruno Fernandes menyiratkan dirinya belum mau menyerah akan situasi Manchester United yang bapuk awal musim ini.

Gelandang internasional Portugal mengaku ingin berusaha semaksimal mungkin agar bisa mencetak gol dan berkontribusi buat kebangkita Setan Merah.

"Ini soal bagaimana meningkatkan (diri) segera setelah saya tiba lagi di sana (Manchester). (Saya harus) menciptakan gol lagi karena saya adalah seorang gelandang pencetak gol dan selama bertahun-tahun, saya selalu menunjukkan level gol yang amat tinggi," ujar Fernandes.

"Saya harus memenuhi harapan (publik) dan standar saya sendiri. Apa yang saya lakukan sekarang sama sekali belum sesuai dengan yang saya inginkan untuk musim ini karena saya belum mencetak gol di klub."

"Saya berharap begitu saya tiba di sana (MU), saya dapat mencetak gol dan membantu klub saya kembali ke jalur kemenangan dan berada di level yang baik lagi," pungkas dia.

Bruno Fernandes Dukung Manajer Lain

Foto: Deretan Juru Taktik Termuda di Babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022
Ruben Amorim - Pelatih berusia 37 tahun ini merupakan salah satu juru taktik top di Portugal. Meski kalah telak dari Manchester City namun Amorim setidaknya ia berhasil membawa Sporting CP menjuarai Liga NOS dan Piala Portugal pada musim 2020/2021. (AFP/Carlos Costa)

Sementara itu, terkait posisi manajer Manchester United Erik ten Hag yang sedang goyang, Bruno Fernandes belum lama ini sempat terang-terangan menyatakan dukungan untuk sosok lain, yakni Ruben Amorim.

Kapten Setan Merah memuji kiprah pelatih yang kini menukangi Sporting CP, di tengah beredarnya rumor soal ketertarikan MU merekrut Amorim sebagai suksesor Ten Hag di Old Trafford.

"Sejak Amorim tiba di Sporting, mereka mampu menjelma menjadi salah satu tim yang mempraktikkan sepak bola dengan lebih baik," tutur Fernandes.

"Mereka konsisten, langkah perekrutannya tepat dan mereka berada dalam momen yang sangat bagus. Ini (Sporting CP) adalah tim yang sangat siap," sambung Fernandes menyanjung kinerja kandidat pelatih baru MU.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya