Lamine Yamal Cedera di Jeda Internasional, Barcelona Keringat Dingin Hadapi 2 Laga Besar

Klub raksasa LaLiga Barcelona memastikan Lamine Yamal harus menepi sejenak usai menderita cedera hamstring. Dengan begitu, pemain sayap kanan 17 tahun ini bakal absen pada dua laga besar di depan mata.

oleh Michael Ludovico Palma De Manggut diperbarui 15 Okt 2024, 23:00 WIB
Diterbitkan 15 Okt 2024, 23:00 WIB
Lamine Yamal, Barcelona
Pemain muda Barcelona, Lamine Yamal, saat menghadapi Alaves di Mendizorroza stadium, Minggu (6/10/2024) malam WIB. (AP Photo/Miguel Oses)

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa LaLiga Barcelona memastikan Lamine Yamal harus menepi sejenak usai menderita cedera hamstring. Dengan begitu, pemain sayap kanan 17 tahun ini bakal absen pada dua laga besar di depan mata.

Sebagaimana dilansir dari ESPN, bintang muda timnas Spanyol tersebut alami cedera pada saat La Furia Roja bertanding melawan Denmark, Minggu (13/10/2024) WIB di UEFA Nations League. Oleh karena itu, Yamal dipulangkan ke Blaugrana untuk dipantau keadaannya.

Dari hasil tes yang dilakukan, pihak Barcelona menyebutkan bahwa Yamal baru akan berlatih lagi jika sudah sembuh.

"Waku pemulihan yang dibutuhkannya akan menentukan kapan ia (Yamal) kembali berlatih," sebut pernyataan resmi dari Barcelona.

Oleh karena itu, Barca disebutkan tidak akan ambil resiko untuk membawa bintang muda ini ke dalam pertandingan kontra Bayern Munchen (24 Oktober) dan Real Madrid (27 Oktober) mendatang.

Pemain Kunci di Barcelona dan Timnas Spanyol

Foto: Lamine Yamal Rayakan Kemenangan Bareng Keluarga setelah Cetak Gol Cantik untuk Barcelona di Liga Spanyol
Pemain Barcelona, Lamine Yamal (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Athletic Club Bilbao pada laga lanjutan Liga Spanyol 2024/2025 di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Sabtu (25/08/2024) waktu setempat. (AP Photo/Joan Monfort)

Lamine Yamal adalah salah satu pemain andalan untuk timnas Spanyol dan Barcelona. Dalam musim 2024/2025 ini, ia telah menjalani sebanyak 14 pertandingan untuk negara dan klub.

Menariknya, Yamal menjadi starter dari 13 laga dari semua pertandingan yang telah dijalani. Ia hanya sekali bermain dari posisi bangku cadangan, yaitu pada saat Blaugrana alami kekalahan 2-4 dari Osasuna.

Yamal menjadi pemain Barcelona ke-8 yang alami cedera di musim ini. Sudah ada sejumlah nama pemain andalan Blaugrana yang menepi dari lapangan lantaran hal serupa.

Kiper utama Marc-Andre ter Stegen harus menepi selama satu musim penuh. Selain itu, ada juga Ronald Araujo dan Andreas Christensen dari lini belakang. Lalu Dani Olmo, Fermin Lopez, Marc Bernal, dan Ferran Torres.

Sementara itu, Gavi yang cedera di November 2023 dikabarkan akan kembali pada akhir Oktober nanti.

Timnas Spanyol Juga Simpan Lamine Yamal

FOTO Lamine Yamal di Euro 2024
Ekspresi pemain muda Spanyol, Lamine Yamal usai menjebol gawang Prancis pada semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Hassan Ammar)

Timnas Spanyol juga menyebutkan bahwa Yamal tidak akan bermain dalam laga kontra Serbia yang berlangsung Rabu (16/10/2024) WIB dini hari WIB. Informasi tersebut disampaikan oleh pelatih La Furia Roja Luis de la Fuente.

"Aku menanyakan keadaannya (Yamal). Aku mengatakan apakah ia dapat bermain dan ada keraguan darinya," ujarnya.

Kemudian, Fuente menyebutkan keputusan tersebut dianggap merupakan hal yang tepat lantaran Yamal adalah salah satu pemain andalan La Furia Roja.

"Saya menjaga kondisi pemain dan kami putuskan ia harus beristirahat. Kita telah lakukan hal tersebut dengan pemain lainnya, tidak ada pengecualian sama sekali," lanjut Fuente.

Lalu, Yamal juga buka suara perihal cedera yang dialami. Baginya, ia tidak masalah apabila tidak bermain untuk sementara waktu. Ia hanya ingin fokus pada pemulihannya.

"Aku hanya memikirkan soal proses pemulihan saja," ungkap Yamal.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya