Ten Hag Senyum Lega Usai Setahun Galau, Manchester United Sudah Bisa Mainkan Malacia

Kabar menggembirakan menyeruak dari Old Trafford, Tyrell Malacia, si bek lincah Manchester United, dikabarkan akan segera kembali menggetarkan lapangan hijau sebelum Oktober berakhir.

oleh Rahmat Fathurahman diperbarui 21 Okt 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 11:00 WIB
Tyrell Malacia tampil menawan saat MU melawan Liverpool
Tyrell Malacia tampil menawan saat MU melawan Liverpool (Twitter Malacia)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar menggembirakan menyeruak dari Old Trafford. Tyrell Malacia, si bek lincah Manchester United, dikabarkan akan segera kembali menggetarkan lapangan hijau sebelum Oktober berakhir. 

Pemain andalan timnas Belanda ini terpaksa absen sepanjang musim 2023-24 akibat cedera lutut yang membuatnya harus dua kali menjalani prosedur bedah. Namun, tekad baja Malacia untuk pulih telah membuahkan hasil mengagumkan di awal musim ini.

Mengutip laporan Voetbal International, comeback Malacia kini sudah di depan mata. Bahkan ada optimisme tinggi bahwa ia bisa kembali merumput bersama Setan Merah sebelum bulan ini usai.

Sumber terpercaya mengungkapkan bahwa si bek kiri ini telah bergabung dalam sesi latihan bersama rekan setimnya. Meski Man United tetap berhati-hati, klub semakin yakin bahwa Malacia siap kembali beraksi tanpa perlu was-was berlebihan.

Siap Kembali Merumput di Theatre of Dreams

Manchester United vs West Ham United di Piala FA
Bek Manchester United atau MU Tyrell Malacia berebut bola dengan gelandang West Ham United Pablo Fornals pada putaran kelima Piala FA di Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dinihari WIB. MU berhasil lolos ke babak perempat final Piala FA. (AP Photo/Dave Thompson)

Meski prediksi kembali sebelum Oktober berakhir terkesan terlalu optimistis, kabar gembira tetap menyelimuti Old Trafford. Tyrell Malacia diproyeksikan akan kembali merumput dalam dua atau tiga pekan kedepan. Setelah absen yang terasa bagai seabad, si bek tangguh akhirnya siap menggetarkan kembali Theatre of Dreams.

Malacia, yang mendarat di Manchester United dari Feyenoord pada musim panas 2022, langsung mencuri perhatian di musim perdananya. Ia tampil memukau dalam 39 pertandingan berama klub 20 kali juara Inggris itu, termasuk 22 penampilan di panggung Liga Premier. 

Namun, nasib berkata lain. Cedera lutut yang membelenggu memaksa Malacia absen lebih dari setahun. Sebuah ujian mental dan fisik yang tak ringan bagi pemain muda berbakat ini.

Kembalinya Malacia bak oasis di padang pasir bagi Ten Hag. Krisis bek kiri yang melanda Setan Merah kian memprihatinkan dengan absennya Luke Shaw. Bintang Inggris itu belum sekalipun unjuk gigi musim ini akibat masalah betis yang tak kunjung pulih. Kepastian kapan ia akan fit kembali pun masih kabut.

 

Jadwal Padat Melanda Old Trafford

Foto: Aksi Tangguh Barisan Pertahanan MU saat Mengalahkan Aston Villa
Pemain MU, Victor Lindelof (kanan) dan Tyrell Malacia (dua kanan), berusaha menutup pergerakan dari pemain Aston Villa,Jhon Duran, dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris 2022/2023 yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (30/4/2023). (AFP/Oli Scarff)

Tyrell Malacia berpeluang kembali bermain saat Manchester United menghadapi Leicester City di Piala EFL pada akhir Oktober. Namun, laga melawan West Ham pada 27 Oktober kemungkinan masih terlalu dini untuk comeback sang bek Belanda tersebut.

Memasuki November, Setan Merah akan dihadapkan pada rangkaian pertandingan krusial yang menjanjikan tensi tinggi. Pertama, mereka akan beradu taktik dengan Chelsea dalam pertarungan klasik Liga Inggris. Selanjutnya, panggung Eropa menanti saat United melawat ke kandang PAOK di ajang Liga Europa.

Klimaks jadwal padat ini akan terjadi saat Man United kembali bersua Leicester City, kali ini di arena Liga Premier. Laga ini akan menjadi ujian terakhir sebelum jeda internasional mengakhiri tahun 2023.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya