Bintang Manchester United Masih Bingung, Masa Depannya Tunggu Ten Hag Dipecat atau Tidak?

Harry Maguire, yang berada di tahun terakhir kontraknya di Manchester United, menunggu apakah Ten Hag dibebaskan dari tugasnya sebelum membuat keputusan tentang masa depannya.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 21 Okt 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 18:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - Liga Inggris
Manajer Manchester United Erik ten Hag menyaksikan jalannya pertandingan Liga Inggris saat melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu, 29 Oktober 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Bek Manchester United Harry Maguire dilaporkan baru akan membuat keputusan tentang masa depannya di klub menunggu apakah Erik ten Hag dipecat atau tidak. Dia ingin mendapat gambaran lebih awal soal perannya di klub terlepas ada pergantian manajer atau tidak.

Posisi Ten Hag di Old Trafford masih jauh dari pasti menyusul awal sangat buruk yang diraih MU di musim 2024/25. The Red Devils saat ini berada di posisi ke-11 dalam klasemen Liga Inggris dengan hanya 11 poin yang diperoleh dari kemungkinan 24.

Karenanya, Ten Hag sekarang berada di bawah tekanan besar sambil menunggu peruntungan. Namun, pelatih asal Belanda itu sedikit lega setelah timnya bangkit dari ketinggalan dan berhasil mengalahkan Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Pada laga itu, Alejandro Garnacho dan Rasmus Hojlund sama-sama mencetak gol di babak kedua untuk menyamakan kedudukan setelah gol pembuka kontroversial Ethan Pinnock, yang terjadi tepat sebelum jeda.

Di tengah semua ini, Football Insider melaporkan bahwa Maguire – yang berada di tahun terakhir kontraknya di United – “menunggu” Ten Hag dibebaskan dari tugasnya sebelum membuat keputusan tentang masa depannya.

Takkan Buru-buru Membuat Keputusan Soal Kelanjutan Kariernya

Foto: Momen Harry Maguire Jadi Pahlawan, Selamatkan MU dari Kekalahan di Markas FC Porto
Manchester United harus berterima kasih kepada mantan kaptennya, Harry Maguire. Lantaran berkat golnya di masa perpanjangan waktu babak kedua, MU bisa selamat dari kekalahan saat jumpa FC Porto. (AP Photo/Luis Vieira)

“Harry Maguire akan menunggu hingga Erik ten Hag dipecat oleh Man United sebelum membuat keputusan tentang masa depannya di Old Trafford.” Demikian laporan media tersebut.

“Bek tengah itu ingin menilai apakah ia akan memainkan peran yang lebih besar di bawah bos baru setelah Ten Hag keluar,” katanya. “Pemain internasional Inggris itu tidak akan terburu-buru mengambil keputusan apa pun hingga masa depan manajer dipastikan.”

Sang Pemain Punya Klausul Perpanjangan Kontrak Satu Tahun

Drama Enam Gol di Markas FC Porto, Manchester United Selamat dari Kekalahan
Jelang akhir pertandingan, aksi Harry Maguire berhasil membobol pertahanan FC Porto pada menit ke-90+1. Gol Harry Maguire menjadi penyeimbang sekaligus menyelamatkan Manchester United dari kekalahan. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Selama ini pembicaraan antara Maguire dan MU mengenai kesepakatan baru belum terjadi. Sebuah laporan terbaru menyampaikan bahwa ada harapan Setan Merah akan mengaktifkan klausul perpanjangan satu tahun yang tercantum dalam kesepakatan pemain tersebut.

Namun, Ten Hag “memimpin desakan” untuk keluarnya Maguire. Bek ini kin sedang memulihkan diri dari cedera yang dialaminya saat pertandingan United melawan Aston Villa sebelum jeda internasional bulan Oktober.

Manchester United Masih Memberi Kesempatan Buat Ten Hag

Foto: Jempol Erik Ten Hag untuk Mentalitas para Pemain MU setelah Menang Comeback dari Brentford di Liga Inggris
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag memberikan gestur jempol setelah pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Brentford di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (19/10/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Kabar soal bursa calon pelatih suksesor Erik ten Hag di Manchester United masih beredar kencang meski juru taktik asal Belanda saat ini tetap menangani Setan Merah selepas jeda internasional Oktober.

Ada laporan yang menyebut MU memang memberi waktu sebulan lagi hingga periode 'libur klub' November 2024 bagi sang pelatih untuk membalikkan keadaan, setelah timnya tampil mengecewakan pada awal musim 2024/2025.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya