Statistik Buktikan Ada 1 Pemain yang Bisa Selamatkan Karier Erik ten Hag di Manchester United

Erik ten Hag rupanya sudah punya kunci dalam skuad racikannya untuk menyelematkan karier di Old Trafford. Ada 1 pemain yang secara statistik bisa membawa MU bangkit dari keterpurukan jika kondisinya terus fit dan mampu bermain sebagai starter. Siapa dia?

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 23 Okt 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 16:00 WIB
Foto: Jempol Erik Ten Hag untuk Mentalitas para Pemain MU setelah Menang Comeback dari Brentford di Liga Inggris
Pemain Manchester United, Rasmus Hojlund melakukan selebrasi setelah mencetak gol timnya atas Brentford pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (19/10/2024). (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Erik ten Hag sudah punya kunci dalam skuad racikannya untuk menyelematkan karier di Old Trafford. Laporan The Sun mengungkap ada 1 pemain yang secara statistik bisa memberi dampak besar buat MU, sekaligus menyelamatkan sang juru taktik dari ancaman pemecatan.

Adalah Rasmus Hojlund yang bisa menjadi jalan buat pelatih asal Belanda mempertahankan jabatan, setidaknya sampai akhir kampanye 2024/2025.

Data menunjukkan Setan Merah belum pernah kalah dalam sejumlah pertandingan musim ini ketika Rasmus Hojlund dimainkan sebagai amunisi di lini depan.

Sebagai informasi, Hojlund sejatinya sempat absen akibat mengalami cedera hamistring saat memperkuat Manchester United dalam pertandingan pramusim.

Pemuda asal Denmark melewatkan pertandingan kontra Fulham, Brighton, Liverpool, dan Southampton di Liga Inggris, sebelum comeback dari bangku cadangan ketika MU bertandang ke markas Crystal Palace, 21 September lalu.

Tercatat, Manchester United nyaris selalu terhindari dari kekalahan sejak Hojlund kembali memperkuat tim. MU berhasil mengemas poin setidaknya dalam 3 pertandingan yang diikuti striker berusia 21 tahun setelah kembali dari masa pemulihan.

Teranyar, Rasmus Hojlund bahkan menjadi salah satu aktor yang mengantar Setan Merah kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Brentford pasca jeda internasional Oktober. Dia mencetak gol penyeimbang di babak kedua, yang kemudian disempurkan oleh Alejandro Garnacho, sehingga laga berakhir 2-1 untuk keunggulan MU.

Catatan tersebut sekaligus membuat Hojlund kini sudah mengemas dua gol hanya dalam 3 pertandingan berturut-turutnya sebagai starter di semua kompetisi, tanpa perlu bermain penuh 90 menit musim ini.

Performa MU Meningkat Berkat Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund
Rasmus Hojlund mencetak satu gol saat Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Brentford pada laga pekan ke-8 Premier League di Old Trafford, Minggu (19/10/2024) malam WIB. (AFP/Oli Scarff)

Tak hanya soal gol, The Sun juga mencatat adanya peningkatan performa Manchester United di aspek-aspek tertentu sejak kembalinya Rasmus Hojlund.

Klub racikan Erik ten Hag kini memiliki rata-rata tembakan mencapao 20,6 per pertandingan, meningkat jauh dibanding angka 15,5 tembakan di setiap laga ketika Hojlund belum kembali menjadi starter di skuad.

Hojlund juga memiliki rasio gol yang paling tinggi jika dibandingkan dengan pemain depan lain Manchester United. Torehannya sudah setara dengan catatan gol Marcus Rashford, Joshua Zirkzee dan Amad Diallo di Liga Inggris musim ini, meski pemuda Denmark bermain dalam frekuensi yang 50 persen lebih sedikit dibanding ketiganya.

MU Harus Jaga Hojlund Tetap Fit

Drama Enam Gol di Markas FC Porto, Manchester United Selamat dari Kekalahan
The Red Devils menggandakan keunggulan pada menit ke-20 lewat gol yang dicetak Rasmus Hojlund. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Dengan deretan catatan sensasional tersebut, Erik ten Hag diyakini harus menjaga Rasmus Hojlund tetap fit, jika ingin membalikkan performa Manchester United usai tampil mengecewakan pada awal musim.

Pasalnya, kemampuan pressing Setan Merah juga diklaim menjadi lebih baik ketika Rasmus Hojlund yang memimpin lini depan, ketimbang penyerang lain Joshua Zirkzee.

Posisi MU di Premier League 2024/2025

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya