Lisicki ke Final Wimbledon 2013 Usai Kalahkan Radwanska

Sabine Lisicki melaju ke final Wimbledon 2013 setelah mengalahkan petenis asal Polandia, Agnieszka Radwanska.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Jul 2013, 23:24 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2013, 23:24 WIB
sabina-130704c.jpg

Petenis asal Jerman, Sabine Lisicki, berhasil melanjutkan langkahnya di turnamen tenis tertua di dunia, Wimbledon tahun ini. Lisicki mampu menembus babak final setelah memenangkan laga sengit melawan petenis asal Polandia, Agnieszka Radwanska, Kamis (4/7/13) siang waktu setempat.

Bertempat di Lapangan Tengah, Lisicki langsung tampil menekan di set pertama walau tercatat 13 kali melakukan unforced error. Sementara Radwanska terlihat tidak mampu mengimbangi penampilan Lisicki. Wal hasil, Lisicki berhasil memenangkan set pertama dengan angka 6-4.

Tertinggal satu set, Radwanska mencoba bangkit di set kedua. Bermain apik dengan sedikit kesalahan, petenis berusia 24 tahun itu memaksa Lisicki menyerah dengan angka 2-6 dalam laga berdurasi 36 menit itu.

Memasuki set ketiga, kedua petenis ini mencoba untuk bermain habis-habisan agar bisa melaju ke babak final. Melawan Radwanska yang saat ini berstatus sebagai petenis wanita nomor empat dunia itu, Lisicki harus berusaha keras untuk mengimbangi permainan lawannya. Namun, usaha ngotot yang diberikan Lisicki berbuah manis dan berhasil mengalahkan Radwanska setelah memainkan tie-break, dan menang 9-7.

Di babak final yang akan dilangsungkan pada Sabtu (6/7/13) nanti, Lisicki yang berada di peringkat ke-24 dunia itu akan berhadapan dengan Marion Bartoli yang melangkah ke final usai mengalahkan Kirsten Flipkens dengan angka telak 6-1 dan 6-2.(Gan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya