Langkah Indonesia Terjegal Tim Kuat Korea

Tim Indonesia Little League Major U-12 harus puas mendapat medali perunggu di Asia Pacific Middle East Tournament di Clark Zone, Filipina.

oleh a.yani diperbarui 08 Jul 2013, 11:10 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2013, 11:10 WIB
tim-baseball-130704c.jpg
Langkah tim Indonesia Little League Major U-12 di Asia Pacific Middle East (ASPACME) Tournament di Clark Zone, Filipina, harus terhenti hingga babak semifinal. Tim U-12 Indonesia gagal maju ke final setelah dikalahkan tim kuat Korea Selatan.

"Tim Korea levelnya memang masih di atas kita," kata  Koordinator Liga Major Garuda Baseball Softball Club (GBSC), Renville, kepada Liputan6.com, Senin (8/7/2013).
 
Dengan hasil ini, Indonesia hanya mendapatkan medali perunggu. Sementara, Taipei keluar sebagai juara dalam turnamen ini setelah mengalahkan Korea di final dengan skor 11-2.

"Tim Indonesia mencatat sejarah karena untuk pertamakalinya mendapat medali di turnamen ASPACME," ujar Renvile.

Menurut Renville, Tim Korea memang satu tingkat di atas kita. Terlebih mereka juga cukup lama mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan ini.

"Banyak pelajaran yang kita dapatkan dari turnamen ini. Perjalanan anak-anak ini masih panjang. Mereka sudah bermain cukup bagus," katanya.

Perjalanan Tim U-12 Indonesia, yang ditangani pelatih kepala Hirokazu Ueda dan Syahril Nasution, dalam turnamen kali ini memang sangat mengesankan. Pada hari pertama kejuaraan, Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Filipina 10-0 dengan hanya 4 inning. Kemudian di hari kedua, lewat game yang sangat ketat Indonesia akhirnya berhasil menaklukkan tim kuat Hong Kong 4-2.

Di game selanjutnya tim Indonesia Major U-12 lagi-lagi mengalahkan Tim Guam 6-2. Di pertandingan berikutnya Kamis lalu, Indonesia mencatat kemenangan telak 10-4 atas Uni Emirat Arab. Dengan menjuarai grup, Indonesia memastikan diri maju ke semifinal. Namun, sayang dalam laga itu, Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Korea Selatan. (*)

Baca juga:
* Lima Legenda yang Kostumnya Dipensiunkan Oleh Klubnya
* Jersey Tandang Arsenal Mirip Jersey Kandang MU
* Sriwijaya Siapkan Rp 3 Miliar untuk Mantan Striker Inter
* Jacksen Puji Penampilan Patrich Wanggai
* Gagal ke MU, Bintang Belanda Menuju Roma
* Tanpa Lelah, Messi Lalui 90.000 km Dalam Waktu 40 Hari
* Mengerikan, Seorang Wasit Di Brasil Dimutilasi Empat Potong
* Kiper Timnas Siap Mandulkan Penyerang Arsenal di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya