[Half Time] Indonesia Dibantai Chelsea 4-0

Chelsea unggul 4-0 pada babak pertama pertandingan persahabatan melawan Indonesia All Star.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Jul 2013, 21:23 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2013, 21:23 WIB
chelsea-vs-ina2-130725c.jpg
Chelsea unggul 4-0 pada babak pertama pertandingan persahabatan melawan Indonesia All Star. Ketiga gol The Blues masing-masing dicetak oleh Eden Hazard, Ramires, Demba Ba, dan John Terry.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (25/7/13) malam, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Namun tidak banyak peluang yang didapat oleh skuat asuhan Jose Mourinho.

Eden Hazard melakukan percobaan pada menit delapan. Namun tendangan pemain Belgia tersebut masih tipis di atas gawang Kurnia Meiga. Di menit 14, giliran Ramires yang mendapat peluang. Sayang, sundulannya masih menyamping.

Mandulnya serangan The Blues tidak lepas dari disiplinnya pemain belakang Indonesia All Star. Chelsea kembali mendapat peluang di menit 16. Namun tendangan bebas yang dieksekusi Hazard dengan mudah diamankan Kurnia Meiga.

Gol! pendukung Chelsea yang memadati Stadion GBK bersorak setelah tendangan penalti merobek gawang Meiga pada menit 21. Eksekusi diberikan wasit setelah pemain belakang tuan rumah melanggar kapten Chelsea, John Terry.

Indonesia langsung bereaksi. Melalui Victor Igbonefo dan Andik Vermansyah, mencoba menekan pertahanan The Blues. Namun serangan yang dibangun anak-anak asuh Rahmad Darmawan dengan mudah dipatahkan pemain Chelsea.

Menit 26, Andik melakukan serangan balik cepat dari sisi lapangan. Pemain tim tamu harus melakukan pelanggaran untuk menghentikan pemain Persebaya itu. Andik memang beberapa kali menyulitkan tim asal London tersebut.

Namun setelah itu gantian Chelsea yang menekan pertahanan Indonesia. Sebuah peluang didapat Wallace pada menit 27 namun bola masih membentur tiang gawang. Gol baru tercipta dua menit kemudian melalui Ramires. Kurnia Meiga tak mampu menahan tendangan keras pemain Brasil tersebut. Chelsea unggul 2-0.

Tiga menit berselang, Demba Ba mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan Hazard di kotak penalti diteruskan oleh Ramires. Bola rebound yang jatuh di kaki Demba Ba tanpa ampun disambarnya. Gol!

Di menit tambahan babak pertama, Terry membuat pendukung Si Biru di GBK bersorak. Kapten Chelsea ini menyundul bola hasil tendangan bebas. Bersamaan dengan itu, wasit meniup peluit tanda waktu istirahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya