Dortmund Berharap Start Sempurna

Dortmund berharap tidak mengulangi kesalahan serupa pada musim 2013/2014 yang mulai bergulir akhir pekan ini.

oleh thomas diperbarui 10 Agu 2013, 08:15 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2013, 08:15 WIB
ausburg-130809b.jpg
Borussia Dortmund musim lalu gagal mempertahankan gelar juara Bundesliga. Mereka harus puas menjadi runner-up karena kalah bersaing dengan Bayern Muenchen. Kegagalan Dortmund itu tidak lepas dari performa tak konsisten di awal musim.

Oleh karena itu, Dortmund berharap tidak mengulangi kesalahan serupa pada musim 2013/2014 yang mulai bergulir akhir pekan ini. Pada pekan perdana, Dortmund harus bertandang ke markas Augsburg di Stadion SGL Arena, Sabtu (10/8) malam WIB.

Dortmund punya modal sangat bagus untuk bisa meraup poin penuh di markas Augsburg. Moral Dortmund sedang bagus-bagusnya setelah berhasil membalas dendam atas Bayern dengan menjuarai Piala Super Jerman akhir Juli lalu. Saat itu Dortmund menang 4-2.

Kehilangan Mario Goetze yang dibajak Bayern akan ditutupi dengan kehadiran pemain baru Pierre Emerick Aubameyang yang akan menopang mesin gol Robert Lewandowski. Klopp bisa menurunkan mayoritas kekuatan terbaiknya di pekan perdana Bundesliga ini.

Sedangkan di kubu Augsburg, pelatih Markus Weinzierl punya senjata baru pada diri striker Halil Altintop. Pemain berkebangsaan Turki itu baru dibeli dari Trabzonspor. Namun Altintop sudah tak asing dengan Bundesliga karena pernah merumput bersama Schalke 04, Kaiserslautern hingga Eintracht Frankfurt.

Kemenangan dengan selisih dua gol nampaknya akan bisa dibawa pulang Dortmund mengingat mereka sangat dominan bila bertemu Augsburg. Dari empat pertemuan, Dortmund tiga kali menang dengan sekali berakhir imbang tanpa gol. (bek)

Perkiraan Susunan Pemain :

Augsburg: Amsif, Callsen Braceker, Verhaegh, Klavan, Ostrzolek, Baier, Hahn, Moravek, Holzhausere, Altintop, Molders.

Dortmund: Weidenfeller, Hummels, Subotic, Schmelzer, Sahin, Blaszczykowski, Bender, Reus, Grobkreutz, Aubameyang, Lewandowski.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1cSqtWA">Duh... Cantiknya Istri Ketiga Pemilik Liverpool</a>
* <a href="http://bit.ly/1clDevc">Jadi Pendatang Baru Liga Premier, Klub Ini Ganti Nama</a>
* <a href="http://bit.ly/19hXi08">Man City vs Arsenal, Laga Pemanasan di Sejuknya Helsinki</a>
* <a href="http://bit.ly/15ZaAws">Laga Testimoni Ferdinand Berakhir Tragis</a>
* <a href="http://bit.ly/1cBhISb">Pelindung Kaki untuk Pemain Premier League Berbahan Anti Peluru</a>
* <a href="http://bit.ly/15lR7je">Fans Liverpool Ganti Nama Suarez Pakai Lakban</a>
* <a href="http://bit.ly/134DTx4">Inilah Kandidat Pengganti Rooney di MU</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1chXLAF"&gt;Ronaldo Dicium Orang Tak Dikenal di Lapangan&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya