Debut Sempurna Martino Bersama Barcelona

Skor 8-0 ini merupakan rekor kemenangan terbesar di Joan Gamper Trophy

oleh thomas diperbarui 03 Agu 2013, 04:29 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2013, 04:29 WIB
barcelona-130803a.jpg
Pelatih baru Barcelona Gerardo Martino mampu menjawab keraguan publik. Martino melakukan debut sempurna setelah membawa Lionel Messi cs mencukur Santos delapan gol tanpa balas pada Joan Gamper Trophy di Stadion Nou Camp, Sabtu (3/8).

Skor 8-0 ini merupakan rekor kemenangan terbesar di Joan Gamper Trophy mengalahkan rekor Anderlecht saat menang 7-0 atas Nantes di perebutan tempat ketiga pada tahun 1966.

Pada laga ini Tata sudah bisa memainkan kekuatan terbaiknya. Kehadiran pemain bintang membuat Barca tak kesulitan menembus gawang Santos. Sumbangan masing-masing satu gol dari Messi, Alexis Sanchez, Pedro Rodriguez serta gol bunuh diri Leo membuat Barca unggul 4-0 di babak pertama.

Meski sudah unggul jauh, Barca tak mengendurkan serangannya di babak kedua. Martino malah memasukan Cesc Fabregas dan penyerang baru Neymar, yang merupakan mantan pemain Santos. Ketajaman Los Azulgranas pun tetap terjaga.

Delapan menit setelah turun minum, Barca makin menjauh. Umpan terobosan Alexis Sanchez dengan dingin diselesaikan oleh Fabregas dengan tendangan rendah. Fabregas kembali menjebol gawang Santos pada menit 68. Eks pemain Arsenal itu menyontek umpan silang Neymar.

Fabregas hampir mencetak hat-trick pada menit 72. Sayangnya eksekusi tendangan bebasnya masih membentur tiang gawang. Selang tiga menit kemudian, bek kiri Adriano Correia mencetak gol indah dengan tendangan melengkung kaki kanan.

Youngster Barca Jean Marie Dongou membuat Santos makin terpuruk. Dia mencetak gol kedelapan Barca di menit 83. Doungou dengan mudah menyontek umpan Fabregas di mulut gawang Santos.

Neymar berpeluang mencetak gol pertamanya untuk Barca semenit sebelum laga berakhir. Mendapat umpan dari Dongou, sepakan kaki kiri Neymar masih bisa ditepis kiper Santos Vladimir

Baca juga:
* Ironis, MU Gampang Dapat Sponsor Baru Ketimbang Pemain
* Chelsea Siapkan Rp 621 M untuk Rooney
* Madrid Kalahkan Barca Dalam Perburuan Bocah 11 Tahun
* Foto Messi Main Gila dengan Wanita Ternyata Rekayasa!
* Wow... Arema Malang Mulai Dikenal di Brasil

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya