Juara Tinju Kelas Berat Melamar Jadi Presiden Ukraina

Vitali Klitschko ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Ukraina di 2015 dengan janji akan memodernisasi negara tersebut

oleh jeffrey diperbarui 16 Agu 2013, 05:00 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2013, 05:00 WIB
vitaly-130815c.jpg
Dalam perjalananya ke Meksiko untuk membicarakan pertandingan selanjutnya, juara bertahan kelas berat versi WBC, Vitali Klitschko mengungkapkan target yang cukup mencengangkan.

Seperti yang dikutip dari Guardian pada Kamis (15/8/13), dia ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Ukraina di 2015 dengan janji akan memodernisasi negara tersebut dan meningkatkan taraf kesejahteraan warga Ukraina.

Klitschko memang dikenal sebagai petinju yang pintar, dia juga juara kelas berat pertama yang memiliki gelar sarjana dan mempunyai jabatan sebagai anggota parlemen Ukraina.

Tahun lalu, petinju berusia 42 tahun itu masuk ke parlemen Ukraina sebagai anggota partai Udar dan menjadi salah satu anggota parlemen yang terpopuler.

Sebagai anggota partai berhaluan pro-barat, Klitschko secara umum menyuarakan pendapatnya menentang keputusan-keputusan Presiden Ukraina saat ini, Viktor Yanukovych, dengan menyebutnya otoriter. (*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/19x1PvZ">Mantan Wasit Wanita Alih Profesi Jadi Model Majalah Dewasa</a>
* <a href="http://bit.ly/1bC4D88">Presiden Barcelona Terancam 8 Tahun Penjara</a>
* <a href="http://bit.ly/14QUdji">Chelsea Siapkan Tawaran untuk Gelandang Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/19mfl1R">Seksinya Pacar Gerard Pique Setelah Melahirkan</a>
* <a href="http://bit.ly/17Rh9N6">Ada Nama Vidic No 15 di Jersey Chelsea</a>
* <a href="http://bit.ly/1eLUSUO">Ronaldinho Operasi Gigi</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/13lS9Bw"&gt;Pacar Ronaldo Dicium Pria Tua Pebisnis Berlian&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya