Riccardo Montolivo Puji Penampilan Kiper Milan

Milan, kata Riccardo Montolivo, mungkin tak akan mengemas kemenangan besar atas PSV tanpa aksi gemilang Abbiati.

oleh a.yani diperbarui 29 Agu 2013, 14:04 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2013, 14:04 WIB
abbiati-130829b.jpg
Kapten AC Milan Riccardo Montolivo, memuji penampilan kiper Christian Abbiati, saat timnya mengalahkan PSV Eindhoven 3-0 di leg kedua play-off Liga Champions, Kamis (29/8/2013) dini hari WIB. Dengan kemenangan itu, Milan berhasil menyegel satu tempat di fase grup Liga Champions.

Montolivo mengakui Milan berutang untuk kiper mereka setelah mengalahkan PSV Eindhoven. "Terima kasih untuk kehebatan Christian Abbiati!"

Montolivo merasakan Milan sempat dibuat kesulitan oleh serangan-serangan De Rood-witten. Karena itu bisa jadi kemenangan telak disertai clean sheet tak akan hadir tanpa rangkaian penyelamatan Abbiati di bawah mistar.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan kelolosan, meski terkadang Anda bisa kalah dalam pertandingan seperti di Verona, karena terdapat sedikit penurunan dalam karakter," ujar Montolivo seperti ditulis Sky Sport Italia, dan dikutip Goal.com, Kamis (29/8/2013).

"Hari ini kami bisa saja menang lebih besar lagi, tapi di titik tertentu kami juga menderita risiko besar. Syukurlah kami memiliki Abbiati!"

Performa Milan ketika melawan PSV jauh lebih baik daripada saat mereka kalah 1-2 dari tim promosi Hellas Verona, Sabtu lalu. Menurut Montolivo, seharusnya tak ada perbedaan dalam mentalitas ketika mereka menjalani laga Serie A atau Liga Champions.

"Malam ini kami telah menebus kekalahan di Bentegodi, jadi performa tersebut tak boleh diulangi lagi. Kami tak boleh terjatuh dalam kesalahan yang sama," ucapnya menegaskan. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya