Ini 5 Top Artikel Kanal Bola Liputan6.com 4 September 2013

Bursa transfer pemain masih berlangsung. Lima berita transfer mendominasi Kanal Bola Liputan6.com edisi Rabu 4 September 2013.

oleh Liputan6 diperbarui 04 Sep 2013, 19:30 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2013, 19:30 WIB
top5-bola-130904c.jpg

Bursa transfer pemain sepakbola akan segera berakhir. Klub-klub besar Eropa saling salip untuk membeli pemain. Berita transfer pemain ternyata berhasil menarik banyak pembaca Kanal Bola Liputan6.com. Buktinya, lima artikel paling banyak dibaca adalah soal transfer pemain. Inilah lima berita paling panas di Kanal Bola Liputan6.com edisi Rabu 4 September 2013.

1. Gara-gara Ba, Arsenal Marah Besar kepada Chelsea
Bursa transfer kerap membuat perselisihan antar klub tercipta. Seperti konflik yang mencuat antara Arsenal dan Chelsea.

Arsenal geram atas sikap rival Chelsea, rival mereka di Derby London itu, yang menggantung penawaran mereka kepada Demba Ba. Ba menjadi incaran Arsenal karena kekurangan striker, sebab Lukas Podolski tengah dibekap cedera parah, dan tinggal menyisakan Olivier Giroud.

Namun, Manajer Chelsea, Jose Mourinho menggantung penawaran Arsenal di pengujung bursa transfer musim panas tahun ini. Alhasil, Arsenal tidak memiliki waktu untuk mencari pemain baru.

2. Soal Oezil, Spurs Marah Besar
Tidak jauh berbeda dari berita Arsenal yang marah kepada Chelsea, konflik pun tercipta antara Tottenham Hotspur dan Real Madrid yang baru saja menyepakati nilai transfer termahal untuk Gareth Bale. Konflik ini tercipta menyusul kebijakan Madrid yang melepas Mesut Oezil ke Arsenal yang notabene rival sekota Tottenham.

Mendengar kesepakatan antara Madrid dan Arsenal, Chairman Tottenham, Daniel Levy, langsung menelepon Presiden Madrid, Florentino Perez. Levy menelepon Perez untuk membatalkan deal dengan Arsenal. Levy pun marah karena Perez tidak menepati janjinya saat melakukan negosiasi untuk Bale di sepanjang Juli dan awal Agustus.

3. 6 Transfer Pemain yang Gagal Terwujud
Klub dan pesepakbola tidak selamanya mendapatkan jalan yang mulus. Tidak jarang ada klub atau pemain yang gagal mencapai kesepakatan denga klub yang lain. Di bursa transfer musim panas tahun ini setidaknya ada pemain yang gagal mencapai kesepakatan dengan klub lain.

Luis Suarez menjadi salah satu pemain yang gagal mendapat kesepakatan. Jadi incaran Arsenal dan Real Madrid, Suarez akhirnya harus menetap bersama Liverpool yang tidak ingin melepas pemain asal Uruguay itu. Setelah Suarez, ada Wayne Rooney. Rooney mengaku tidak betah di Manchester United, akan tetapi MU berhasil menahan kepergian Rooney yang diincar Chelsea.

Selain Rooney dan Suarez, ada beberapa pemain yang juga gagal mencapai kesepakatan, seperti David Luiz, Robert Lewandowski, dan pemain keturunan Indonesia, Radja Nainggolan.

4. Galatasaray Bajak `Ronaldo Baru`dari Chelsea
Kredo 'Siapa cepat, dia dapat', bisa menjadi istilah yang pas dalam bursa transfer pemain. Sebab, apabila terlambat, maka pemain incaran pun akan melayang. Seperti yang terjadi kepada Chelsea.

Chelsea harus gigit jari karena pemain icaran mereka yang digadang sebagai 'titisan' Cristiano Ronaldo, yakni pemain Sporting Lisbon, Bruma, 'dibajak' Galatasaray. Galatasaray menyepakati kesepakatan yang unik, karena berhasil memboyong Bruma hanya dengan 10 juta euro (Rp 146 miliar).

Namun, Galatasaray akan menambah 3 juta euro (Rp 43,9 miliar) lagi jika Bruma berhasil membawa Galatasaray mendapat hasil yang bagus.

5. MU Resmi Dapatkan Pemain Berbakat FC Zurich
Bukannya membeli pemain yang sudah jadi, Manajer Manchester United, David Moyes, malah membeli pemain muda. Setelah mendapatkan Marouane Fellaini, Moyes membeli seorang pemain muda dari FC Zurich, yakni Saidy Janko.

'Setan Merah' membutuhkan dana sebesar 700 ribu pound (Rp 102 juta) untuk mendapatkan pemain berusia 17 tahun ini ke Old Trafford. Janko memiliki kemampuan yang mirip dengan Antonio Valencia yang dapat dimainkan sebagai bek, gelandang, dan winger.(Def)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya