Andra Ungkap Alasan Pindah ke Tim Baru

Andra akan mendapatkan mobil dan juga pelatih baru di Champ Motorsport.Untunglah, ini bukan tim yang asing baginya.

oleh Liputan6 diperbarui 09 Sep 2013, 18:05 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2013, 18:05 WIB
alexsander-130909c.jpg
Alexandra "Andra" Asmasoebrata mendapatkan suntikan semangat baru berupa sponsor baru saat akan menjalani Asian Formula Renault (AFR) seri 7-8 pada 13-15 September di Sirkuit Zhuhai Cina. Sponsor baru ini berbarengan dengan kepindahan Andra ke tim baru.

Andra yang sebelumnya membela Pekka Racing kini hijrah ke Champ Motorsport. Kepindahan ini bukan karena tidak puas, tapi karena Andra mendapatkan tawaran lebih menarik dari Champ Motorsport.

" Saya setidaknya bisa bawa trofi lagi di balapan nanti. Agak aneh pindah tim di pertengan musim. Tapi saya dapatkan tawaran lebih baik di tim baru," ujar Andra yang akan berangkat Selasa besok.

Andra akan mendapatkan mobil dan juga pelatih baru di Champ Motorsport.Untunglah, ini bukan tim yang asing baginya."Saya sudah tahu tim ini. Terakhir, saya bersama Champ Motorsport pada 2010 sebelum pindah ke Pekka Racing. Saya belum ketemu pelatihnya saja," katanya.

Dia punya waktu tiga hari untuk berlatih. Menurut Andra, ini sudah sangat cukup baginya untuk mempersiapkan diri. "Sampai mau race saja mobil masih bisa berubah setelannya jika memang dibutuhkan. Jadi waktu tiga hari memang sudah cukup," ujarnya.

Andra hanya akan mengikuti AFR sebanyak tiga dari lima seri yang dilombakan. Pada penampilan sebelumnya Juni lalu, Andra berhasil meraih podium di race ke-5. Andra berhasil menembus ketatnya persaingan diantara pembalap asal Jepang, Singapura, Swiss, Kolombia dan Amerika Serikat.

"Saya pikir tantangan terberat akan saya hadapi dari Jepang. Mereka lawan yang paling kuat dari tahun ke tahun. Saya memang sudah sangat hapal sirkuit Zhuhai, sudah lebih 12 tahun di sini. Tapi saya menghadapi lawan yang berbeda dan juga cuaca. Cuaca berubah sedikit saja, maka setelan mobil harus berubah," ujarnya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya