Sunderland vs Liverpool, Dua Pemain Baru akan Unjuk Gigi

Karena belum bisa tampil baik, dua pemain anyar ini berambisi untuk membuktikan kualitasnya di Stadium of Lights.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 28 Sep 2013, 16:00 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2013, 16:00 WIB
sunderland-liverpool-headtohead-130926c.
Stadium of Light pada Minggu (28/9/2013) akan jadi ajang pembuktian diri Emanuel Giaccherini dan Victor Moses. Dua pemain yang baru direkrut pada bursa transfer kemarin diprediksi akan dapat kesempatan sejak awal untuk tampil di laga Sunderland kontra Liverpool.

Giaccherini didatangkan Sunderland dari Juventus. Pemain kebangsaan Italia itu direkrut dengan harga 9 juta euro atau setara Rp 136 miliar. Dengan modal kelincahan serta olah bola yang piawai, Giaccherini diharapkan bisa menolong Sunderland bersaing di Liga Premier musim ini.

Namun kenyataannya justru berbanding terbalik. Sunderland terperangkap di dasar klasemen. Giaccherini yang sudah damainkan sebanyak empat pertandingan tak mampu berbuat banyak. Dari kesempatannya tersebut, ia hanya bisa mengukir satu gol.

Di sisi lain, kondisi serupa dialami Victor Moses. Pemain yang dipinjam Liverpool ini belum bisa menunjukkan penampilan yang memuaskan. Dari dua pertandingan yang dimainkannya di Liga Premier, Moses selalu gagal membawa The Reds menang.

Saat jumpa Swansea 16 September lalu, Moses dan kawan-kawan dipaksa bermain imbang 2-2. Kemudian saat menjamu Southampton, 21 September kemarin, Moses Cs menelan kekalahan 0-1. Hal yang tentunya jadi catatan buruk buat pemain kebangsaan Nigeria tersebut.

Karena itu, keduanya dipastikan bakal berjuang penuh untuk membuktikan diri. Jika Giaccherini mampu membawa timnya menang, maka mereka berpeluang untuk menginjakkan kaki di papan tengah klasemen.

Namun apabila Moses dan timnya yang menang, maka Giaccherini Cs bakal semakin tersungkur di papan bawah dan hasil tersebut tentunya bisa membawa Liverpool menjaga persaingan memperebutkan posisi puncak Liga Premier musim ini.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/161j4SI">Timnas Indonesia ke Final Taklukkan Turki</a>
* <a href="http://bit.ly/14QjeeV">Rahmad Darmawan Lebih Senang Lawan Arab Saudi di Final</a>
* <a href="http://bit.ly/16xK3b0">Kunci Sukses Timnas Indonesia Kalahkan Turki</a>
* <a href="http://bit.ly/1bhPnRy">Ronaldo Minta Pengampunan bagi Penggemarnya</a>
* <a href="http://bit.ly/19aniEh">Mourinho Menangis Setelah Gagal Gantikan Ferguson</a>
* <a href="http://bit.ly/1awRL2p">Juara Dunia Hendra/Ahsan Tumbang</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1eO1iXP"&gt;Timnas Indonesia Bertemu Maroko di Final&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya