Duh.. Mantan Bintang Barca dan Chelsea Positif Pakai Doping

Deco dijatuhi hukuman larangan bermain sepak bola selama satu tahun karena positif menggunakan doping.

oleh jeffrey diperbarui 29 Sep 2013, 19:00 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2013, 19:00 WIB
deco-130318-logo.jpg
Mantan bintang Barcelona dan Chelsea, Deco harus mengalami kenyataan yang pahit di masa pensiunnya di dunia sepak bola. Dia dijatuhi hukuman larangan bermain sepak bola selama satu tahun karena positif menggunakan doping.

Hukuman tersebut dijatuhkan pengadilan olahraga Brasil. Sebelumnya, mantan pemain Porto itu hanya didakwa hukuman 30 hari saat menjalani sidang pertama. Namun, hukumannya bertambah menjadi satu tahun saat pengadilan membacakan keputusan.

Hal itu bermula ketika, pemain yang mengganti kewarganegaraannya dari Brasil ke Portugal itu kedapatan menggunakan hydrochlorothiazide dan carboxy-tamoxifen bulan Maret lalu, seperti yang dilansir dari GoalInternasional, Minggu (29/9/2013).

Namun, hukuman tersebut tampaknya tak berpengaruh kepada Deco. Pemain yang pernah memperkuat Chelsea itu sudah gantung sepatu bulan Agustus lalu.

Penampilan Deco menarik perhatian ketika berseragam Porto tahun 1999-2004 termasuk menjuarai Liga Champions bersama Jose Mourinho. Kemudian dia pindah ke Barcelona dan berhasil memenangkan Liga Champions lagi tahun 2008. Deco akhirnya kembali ke Brasil memperkuat Fluminense tahun 2010 hingga akhirnya gantung sepatu. ()

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya