Mantan Bek AC Milan Resmi Gantung Sepatu

Usai menjalani kariernya sebagai pemain, Alessandro Nesta ingin menjalani kiprah sebagai pelatih sepakbola.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 20 Okt 2013, 18:25 WIB
Diterbitkan 20 Okt 2013, 18:25 WIB
alessandro-nesta-131020c.jpg

Setelah 20 tahun menjalani karier sebagai pemain sepakbola profesional, Alessandro Nesta akhirnya memutuskan gantung sepatu alias pensiun. Nesta yang terakhir kali bermain bersama Montreal Impact, memilih pensiun di usia 37 tahun.

Kendati demikian, Nesta tak serta merta bakal meninggalkan jagat sepakbola. Ia berkeinginan untuk menjadi pelatih dan dalam waktu dekat ini, mantan pemain Timnas Italia itu akan memulai pendidikan kepelatihan.

"Sekarang saya ingin coba menjadi pelatih," kata Nesta yang dilansir Football Italia, Minggu (20/10/2013). "Sebelum memulai pendidikan, saya akan beristirahat terlebih dulu selama beberapa bulan ke depan," sambungnya.

Selama menjalani kariernya, Nesta sempat berada di jajaran bek terbaik dunia. Ia memulai debutnya dengan Lazio. Di klub asal ibukota Italia tersebut, Nesta mampu tampil mengagumkan sampai akhirnya ditunjuk sebagai kapten tim.

Namun karena kondisi keuangan Lazio yang tidak memungkinkan, Nesta akhirnya dijual ke AC Milan pada awal musim 2002 lalu. Bersama klub berjuluk I Rossoneri, Nesta masih menunjukkan kegemilangan permainannya. Ia sempat ikut merasakan berbagai gelar bergengsi seperti Scudetto, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Italia, dan Piala Super Eropa.

Petualangan Nesta dengan Milan berakhir pada Juni 2012 lalu. Saat itu, ia memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya. Setelah dikaitkan dengan beberapa klub, pria berpostur 187 cm itu akhirnya bergabung dengan Montreal Impact dan di sana Nesta bisa merasakan gelar juara Cannadian Championship 2013. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya