[Half Time] Indonesia RED Sementara Unggul Tipis dari United RED

Elie Aiboy dan Louis Saha sama-sama mencetak dua gol di babak pertama untuk Indonesia RED serta United RED.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Okt 2013, 20:59 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2013, 20:59 WIB
mu-red-vs-ina-131023c.jpg
Tim Indonesia RED untuk sementara unggul 4-3 atas United RED dalam laga bertajuk Battle of Red di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2013) malam WIB. Indonesia yang diperkuat sejumlah pemain yang sudah gantung sepatu serta masih aktif meladeni para legenda Manchester United (MU), di antaranya Paul Parker, David May, Michael Owen, Louis Saha, dan lainnya.

Laga baru berjalan empat menit, Indonesia sudah mengancam melalui Bambang Pamungkas. Namun, sepakan pemain yang akrab disapa Bepe itu masih bisa ditepis Nick Culkin. Dua menit berselang, memanfaatkan umpan M Ridwan, Elie Aiboy melepaskan tendangan akurat dan terukur yang tak bisa dihalau Culkin.

Unggul kecepatan benar-benar dimanfaatkan para pemain Indonesia untuk melewati legenda MU yang rata-rata usianya sudah di atas 40 tahun. Membawa bola dari lapangan tengah, Firman Utina melepaskan tendangan ke pojok gawang usai melewati David May dan tak mampu dijangkau Culkin. Indonesia unggul 2-0.

Di menit ke-22, kesalahan Paul Parker menghalau umpan Ismed Sofyan membuat bola jatuh ke kaki Elie. Meski tidak keras, sepakan Elie ke tiang jauh membuat kiper Culkin hanya bisa melihat bola masuk ke gawangnya.

Tertinggal 3-0, para legenda MU mencoba membalas. Kerja sana Clayton Blackmore, Quinton Fortune, dan Michael Owen sempat mengancam Indonesia di menit ke-30. Namun, sundulan Owen masih mudah ditangkap kiper Kurnia Sandy. Semenit berselang, sepakan keras kaki kiri Jesper Blomqvist masih bisa diblok kaki Sandy.

Indonesia menambah keunggulan di menit ke-33. Memanfaatkan umpan Bepe, Ridwan dengan tenang melob bola untuk menaklukkan kiper Culkin.

Tertinggal 4-0, United RED panas. Melewati Maman Abdurrahman, Louis Saha melepaskan tendangan keras ke pojok gawang yang tak mampu dihalau Sandy di menit ke-36. Dua menit berselang, Saha kembali mencatatkan namanya di papan skor. Menyambut umpan Fortune, striker asal Prancis itu langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang keras ke pojok kiri gawang.

Pemain United RED terus menyerang. Pada menit ke-40, sundulan Ronny Johsen memanfaatkan sepak pojok masih bisa diamankan Sandy. Akan tetapi, semenit kemudian, Sandy tak bisa menghalau sepakan keras kaki kiri Owen. Skor pun berubah menjadi 4-3 dan tak berubah hingga turun minum.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya