Manajer Fulham Pernah Tolak Tawaran Sir Alex Ferguson

Manajer Fulham Martin Jol pernah diminta Ferguson menjadi asistennya. Tapi Martin menolak. Martin Jol pun tak pernah menyesalinya.

oleh Liputan6 diperbarui 25 Okt 2013, 18:30 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2013, 18:30 WIB
martin_jol_121215afpc.jpg

Manajer Fulham Martin Jol, ternyata hampir bergabung dengan Manchester United. Namun, Jol bukanlah untuk menggantikan Sir Alex Ferguson, melainkan menjadi asistennya.

Tidak tanggung-tanggung, Jol yang ditunjuk Fulham untuk menjadi manajer dua tahun silam itu diminta langsung oleh Ferguson untuk menjadi asistennya pada 2003. Saat itu, Jol merupakan pelatih dari klub asal Belanda, RKC Waalwijk.

Hal itu terungkap ketika Ferguson menuliskan peristiwa ini di buku autobiografinya berjudul Sir Alex Ferguson: My Autobiography. Ferguson mengaku kagum pada kemampuan Jol, dan langsung memintanya untuk bergabung. Namun, Jol menolak mentah-mentah tawaran Ferguson tersebut.

"Saya tidak pernah menginginkan hal itu (tawaran Ferguson)," ujar Jol seperti dikutip Manchester Evening News, Jumat (25/10/2013).

"Saya pikir saya bukanlah seseorang yang dapat bekerja menjadi seorang asisten. Apabila Anda melihat pelatih yang pernah bersamanya, maka akan menjadi hal yang sulit untuk mereka (menjadi pelatih). Mungkin (Carlos) Queiroz adalah sebuah perkecualian," kata Jol.

"Mereka akan tetap menjadi asisten. Rene Meulensteen kini tengah berjuang untuk menjadi pelatih utama di satu tempat," ungkap Jol menegaskan.

Kini, Jol tengah berjuang untuk memperbaiki penampilan Fulham yang mengawali musim ini dengan penampilan buruk. Hingga pekan kedelapan, Fulham hanya bisa bercokol di peringkat ke-14 dengan 10 poin. (Vin)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya