Kenapa Villas-Boas Tak Pernah Mainkan Adebayor?

Adebayor belum pernah dimainkan Tottenham Hotspur. Ia kalah bersaing dengan Roberto Soldado dan Jermain Defoe.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 04 Nov 2013, 20:09 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2013, 20:09 WIB
emmanuel-adebayor-130912c.jpg
Emmanuel Adebayor belum pernah dimainkan Tottenham Hotspur musim ini. Manajer Andre Villas-Boas (AVB) pun meminta penyerang asal Togo itu untuk bersabar.

Adebayor datang ke Spurs pada 2011. Ia dipinjam Spurs dari Manchester City. Selama masa peminjaman, Adebayor melesakkan 17 gol dalam 33 pertandingan.

Spurs pun kemudian membelinya secara permanen. Sayang, pemain 29 tahun itu kehilangan ketajaman. Ia hanya mampu melesakkan 5 gol dalam 24 pertandingan.

"Jelas, setiap pemain penting bagi kami. Kami punya Defoe yang sudah mencetak delapan gol, sementara Soldado enam. Kadang-kadang kami mulai dengan formasi 4-4-2, dan dapat berubah menjadi 4-2-3-1 dengan satu striker di depan. Jadi, ada kompetisi untuk mendapatkan tempat dan Anda harus mencoba mendobrak ke dalam tim," kata AVB seperti dilansir Mirror, Senin (4/11/2013).

Musim ini, Spurs sebenarnya berniat melepas Adebayor. Namun, tak ada yang berani menawar karena gajinya cukup tinggi. Pada akhirnya Adebayor pun bertahan dan hanya jadi pilihan ketiga setelah Roberto Soldado dan Jermain Defoe.

"Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba, yang lain juga berusaha sekeras Anda. Jadi, Anda harus bersabar dan menunggu kesempatan Anda setiap kali muncul. Saya pikir itu adalah sifat dari setiap klub top di negara ini."

"Anda melihat Manchester City yang memiliki empat striker. Dua dari mereka bermain, sementara dua lagi duduk di bangku cadangan. Ini tidak berbeda dengan kami, jadi Anda harus menunggu kesempatan," ucap AVB. (Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya