Muenchen Melenggang ke Babak 16 Besar

Berkat tambahan tiga poin ini, Muenchen makin kokoh di puncak klasemen dengan nilai sempurna, 12 poin.

oleh Ulul Azmi diperbarui 06 Nov 2013, 06:05 WIB
Diterbitkan 06 Nov 2013, 06:05 WIB
bayern-131106a.jpg
Bayern Muenchen memastikan tempat di babak 16 Liga Champions setelah menang tipis atas Viktoria Plzen. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut menekuk tuan rumah Plzen dengan skor 1-0 di Stadion Struncovy Sady, Rabu (6/11/2013) dinihari WIB dalam matchday ke-4 Grup D.

Mario Mandzukic mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut, enam menit setelah masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Kemenangan empat kali beruntun FC Hollywood di level eropa ini menyamai rekor Pep ketika membesut Barcelona.

Di laga perdana, Muenchen menghantan CSKA Moskow dengan skor 3-0. Kemudian hasil positif kembali diraih pada matchday kedua ketika menaklukkan Manchester City 3-1. Dan pada 23 Oktober silam, Philipp Lahm dan kawan-kawan berpesta gol (5-0) ketika menjamu Viktoria Plzen di Allianz Arena.

Berkat tambahan tiga poin ini, Muenchen makin kokoh di puncak klasemen dengan nilai sempurna, 12 poin. Sementara di peringkat ke-2, ditempati Manchester City yang juga memastikan diri melangkah ke babak berikutnya setelah menang 5-2 atas tim tamu CSKA Moskow di Stadion Etihad.

Susunan pemain:

Viktoria Plzen: Kozacik; Rajtoral, Cisovsky, Prochazka, Hubnik (Reznik 71'); Horava, Horvath; Petrzela, Kolar, Duris (Duris 83'); Tecl (Bakos 87')

Bayern Muenchen: Neuer; Rafinha, van Buyten, Contento, Alaba; Schweinsteiger (Javi Martinez 59'), Lahm; Gotze (Weiser 87'), Kroos, Ribery; Muller (Mandzukic 59')
(lul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya