Pelatih Jerman Panggil Kiper Dortmund

Pelatih Timnas Jerman Joachim Loew memanggil kiper Dortmund Roman Weidenfeller untuk menghadapi Italia dan Inggris mulai 15 November nanti.

oleh Vincent Hakim Roosadhy diperbarui 08 Nov 2013, 20:30 WIB
Diterbitkan 08 Nov 2013, 20:30 WIB
roman-weidenfeller-131108c.jpg
Kiper Borussia Dortmund Roman Weidenfeller dipanggil pelatih Timnas Jerman Joachim Loew. Penjaga gawang berusia 33 tahun ini masuk dalam daftar nama 24 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi laga persahabatan melawan Italia dan Inggris bulan ini.

Weidenfeller telah menjadi penjaga gawang klubnya dalam beberapa musim terakhir saat Dortmund menjuarai Liga Jerman (Bundesliga) tahun 2011 dan 2012, meraih Piala Jerman 2012, serta mencapai final Liga Champions musim lalu.
    
"Manuel Neuer saat ini merupakan kiper nomor satu dan kami tahu apa yang dimiliki oleh Rene Adler atau yang lebih muda Ron-Robert Zieler atau Marc-Andre ter Stegen," ungkap Loew. Joachim Loew sendiri akan menggoreskan rekor mencapai pertandingan ke-100 sebagai pelatih Timnas Jerman saat melawan Italia nanti.

"Kami telah memantau Roman Weidenfeller dari dekat dan mencatat penampilan gemilangnya dalam liga dan Liga Champions. Kami sangat berminat mendapatkannya dan ingin mengetahui lebih jauh lagi," ujarnya seperti ditulis Reuters, Jumat (8/11/2013).
    
Jerman akan menghadapi Italia di Milan pada 15 November sebelum bertanding melawan Inggris di London empat hari kemudian. (Ant)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya