Fulham Pecat Martin Jol

Deretan hasil buruk yang diterima Fulham musim ini jadi alasan mengapa Martin Jol dipecat dari jabatannya sebagai manajer tim.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 02 Des 2013, 03:29 WIB
Diterbitkan 02 Des 2013, 03:29 WIB
martin-jol-131202a.jpg
Fulham akhirnya resmi memecat Martin Jol. Sehari setelah menerima kekalahan dari West Ham United, Fulham langsung mengeluarkan keputusan pemecatan manajer berusia 57 tahun tersebut.

"Hari ini saya telah berbicara pada Martin (Jol) untuk berterima kasih atas usahanya bersama Fulham Football Club selama tiga musim terakhir dan khususnya saat saya menjadi pemimpin sejak awal tahun ini," ungkap pemilik Fulham Shahid Khan yang dirilis di situs resmi klub.

"Martin adalah orang yang sangat ramah dan saya menghargai pemahamannya tentang segala situasi. Martin adalah orang yang sangat baik dan saya memiliki rasa hormat untuk komitmen yang dibuatnya di tim ini," lanjutnya.

Jol sudah tiga musim bekerja di Fulham. Ia didatangkan pada Juni 2011 lalu. Meski awalnya memberikan efek positif, Jol akhirnya tak mampu mengangkat Fulham dari zona degradasi di musim ini.

Hingga matchday ke-13 Liga Premier, Fulham sudah menelan sembilan kekalahan. Sisanya, The Cottagers hanya meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Atas torehan tersebut, Fulham kini tercecer di peringkat ke-18 dengan mengantungi perolehan 10 poin.

Sebagai pengganti Jol, pemilik klub menunjuk Rene Meulensteen sebagai pelatih sementara. Pria kebangsaan Belanda itu pernah bekerja di Manchester United sebagai asisten Sir Alex Ferguson sejak 2007 sampai musim panas 2013.

"Rene Meulensteen dibawa ke Fulham untuk membantu Martin dan hari ini ia ditawari tanda tangan serta kesempatan untuk mengambil langkah yang pernah dijalani Martin. Saya berterima kasih pada Rene karena ia menerima tugas ini dan sekarang kami akan bergerak maju. Saya memiliki keyakinan besar dalam diri Rene dan ada harapan tinggi untuk skuat kami," tuturnya.

Debut Meulensteen akan dimulai pada 4 Desember mendatang. Saat itu, Fulham dijadwalkan bakal menghadapi laga berat melawan Tottenham Hotspur di Craven Cottage Stadium. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya