Erick Thohir Akan Menjadi Direktur Baru Persib Bandung?

Indikasi itu terlihat saat dia duduk di royal box pemain pengganti Persib bukan di DC United yang merupakan tim miliknya.

oleh jeffrey diperbarui 08 Des 2013, 16:15 WIB
Diterbitkan 08 Des 2013, 16:15 WIB
thohir-131208b.jpg
Awal Juni 2013, Direktur Persib Bandung Bermartabat (PBB), Risha Adi Widjaya dilaporkan ke Polda Jawa Barat karena terkait kasus penipuan dan penggelapan uang.

Perkara ini sendiri dilaporkan oleh Hamynudin Fariza. Dalam laporan, Risha dituding menilap duit Rp 1,6 miliar dengan janji mempromosikan Hamynudin menjadi Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, bahkan Manajer Persib Bandung.

Namun, setelah Ami menyetorkan Rp 1,6 miliar jelang akhir musim laga 2011/2012 pada akhir 2012, Risha tak melaksanakan janji yang telah dibuatnya.

Setelah posisi Direktur PBB dipastikan kosong, kini semua orang bertanya siapakah pengganti Risha di posisi tersebut. Apakah Erick Thohir muncul menjadi salah satu kandidat Direktur PBB selanjutnya?

Ketika hal itu dikonfirmasi kepada Erick di sela-sela laga ujicoba Persib kontra DC United, Jumat (8/12/2013). Presiden Inter Milan itu enggan memberikan jawaban pasti terkait rumor tersebut.

"Saya hanya membantu Pak Glen di Persib Bandung dan tak akan menjadi Direktur nantinya. Saya baru merasakan terjun langsung di dunia sepakbola. Jadi itu tidak mungkinlah," kilah Erick sambil tersenyum kepada Liputan6.com, Sabtu (9/12/2013).

Indikasi salah satu raja media itu semakin dekat sebagai orang nomor satu di Maung Bandung terlihat saat dia duduk di royal box pemain pengganti Persib bukan di DC United yang merupakan tim miliknya. Setelah itu, dia masuk ke ruang ganti pemain Persib untuk memberikan sambutan selepas pertandingan.

Di sisi lain, pengumuman Direktur Persib Bandung Bermatabat (PBB) akan diadakan pada pertengahan Desember nanti bersamaan dengan launching jersey dan pemain baru Persib musim depan.

"Nanti launching akan dilakukan bersamaan dengan pengumuman Direktur baru PT PBB," ujar Farhan.

Akankah Erick Thohir menjadi orang nomor satu di Persib Bandung nantinya? Kita tunggu kejelasannya pada pertengahan Desember nanti. (Jef)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya