[VIDEO] Kejutan, Jalan Cepat Sumbang Emas

Dari target memperoleh medali perak, Indonesia berhasil memboyong satu medali emas dari cabang jalan cepat yang diraih Hendro.

oleh Dahlan Iskan diperbarui 15 Des 2013, 18:14 WIB
Diterbitkan 15 Des 2013, 18:14 WIB
lari-jalan-cepat-seagames-131215-c.jpg
Kejutan terjadi di nomor 20 kilometer jalan cepat. Dari target memperoleh medali perak, Indonesia berhasil memboyong satu medali emas yang diraih oleh Hendro.

Pada lomba yang digelar di Kompleks Stadion Wunna Thedi, Ahad (15/12/2013), Hendro mampu menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 1 jam 29 menit 40 detik.

Medali perak diraih oleh Vietnam dengan selisih waktu yang sangat jauh yakni 3 menit 49 detik. Sedangkan medali perunggu diraih oleh Myo Min Thiha dari Myanmar.

Kubu Indonesia sangat tegang mengawal perjuangan Hendro yang sedang berlaga. Sebab jalan cepat 20 km ini memang memiliki risiko yang tinggi. Lintasan yang panjang membuat ofisial Indonesia disebar di beberapa titik.

Ketegangan memuncak menjelang putaran terakhir. Emosi Hendro harus dijaga supaya tetap konsisten berjalan cepat dan tidak berlari. Para ofisial tak henti mengingatkan Hendro agar terus menjaga teknik dan bersabar.

Nomor 20 km jalan cepat ini adalah salah satu cabang bergengsi di lintasan atletik. Selain persaingan ketat, seorang atlet dituntut memiliki teknik yang tinggi, pengendalian emosi, dan yang terpenting adalah stamina prima.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya