[VIDEO] Drama Lima Gol Kemenangan Spurs

Dua gol Emmanuel Adebayor membawa Tottenham Hotspur memetik tiga poin saat bertandang ke markas Southampton dalam laga Liga Premier.

oleh Dahlan Iskan diperbarui 23 Des 2013, 08:26 WIB
Diterbitkan 23 Des 2013, 08:26 WIB
emmanuel-adebayor-2-131223a.jpg
Dua gol Emmanuel Adebayor membawa Tottenham Hotspur memetik tiga poin saat bertandang ke markas Southampton dalam laga lanjutan Liga Premier. Spurs menang dengan skor 3-2.

Tim Sherwood menampilkan tim inti yang kuat dengan menduetkan Emmanuel Adebayor dan Roberto Soldado di lini depan. Mousa Dembele, Christian Eriksen, Gylfy Sigurdsson, dan Erik Lamela bermain di lapangan tengah.

Pada awalnya, Spurs kesulitan mengusai permainan, dan celah antara lini tengah tim tamu menjadi bukti saat Adam Lallana memecah kebuntuan pada menit ke-13.

Operan Danny Fox menemui pemain internasional Inggris itu di ruang kosong antara pertahanan Spurs dan lini tengah, dan ia dengan cerdik menggeser bola menjauh dari Vlad Chiriches sebelum melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti.

Spurs menyamakan kedudukan pada menit ke-25. Operan Adebayor ke sisi kiri ditemui Soldado yang melebar dari posisi yang semestinya. Dia melepaskan umpan silang yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Adebayor.

Spurs berbalik unggul sembilan menit menjelang turun minum, ketika Hooiveld secara tidak sengaja membelokkan umpan silang mendatar Danny Rose ke gawangnya sendiri.

Namun Southampton menyamakan kedudukan enam menit kemudian. Umpan terobosan Jack Cork disambut Lallana, dan ia memperlihatkan kelihaian mengagumkan untuk menggulirkan bola ke Lambert yang dengan mudah meneruskan ke gawang yang kosong.

Spurs hanya memerlukan empat menit untuk merestorasi keunggulan, di mana Adebayor menyarangkan gol keduanya dengan kaki kirinya setelah tuan rumah gagal menyapu lemparan ke dalam Kyle Walker. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya