Persija Hanya Menang Tipis Lawan Klub Malaysia

Kapten Fabiano Beltrame gagal mengeksekusi penalti di babak pertama. Untung, Persija mencetak dua gol.

oleh thomas diperbarui 29 Des 2013, 22:45 WIB
Diterbitkan 29 Des 2013, 22:45 WIB
persija-131229c.jpg
Persija Jakarta berhasil menekuk tamunya PDRM FA Malaysia 2-1 pada laga pertamanya di Trofeo Persija 2013, Minggu (29/12). Striker anyar Shaka Bangura jadi bintang lapangan di laga yang mentas di Gelora Bung Karno itu.

Kemenangan tipis ini membuat Persija harus menang besar saat melawan Army United besok bila ingin mempertahankan gelar juara. Persija sekarang ada di urutan dua karena kalah selisih gol dari Arema Cronous.

Pada laga yang dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo itu, PDRM coba mengambil inisiatif penyerangan begitu laga dimulai. Beberapa kali ancaman tim tamu melalui Chad Chaules dan Ashfaq Ali hampir menjebol gawang Persija.

Memasuki pertengahan babak pertama, Persija mulai dapat keluar dari tekanan. Pada menit 27, Persija hampir unggul ketika mendapat hadiah penalti. Sayangnya eksekusi kapten Fabiano Rosa Beltreme meleset dari sasaran.

Fabiano hampir membayar lunas kesalahannya di akhir babak pertama. Sial bagi Fabiano, tendangan bebas jarak jauhnya bisa  ditepis kiper Helmi. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

Setelah jeda, Persija menggebrak. Empat menit babak kedua berjalan, Rahmad Afandi membuka keunggulan usai meneruskan umpan terobosan Shaka.Gol ini memebuat Persija makin percaya diri.

Di menit 72 Persija kembali dapat penalti karena pemain lawan melakukan handball. Shaka yang jadi algojo dengan baik menggandakan skor. PDRM sempat memperkecil kedudukan lewat sontekan M. Sabri di menit 81. Namun Persija mampu mempertahankan keunggulan ini. (Def)

Baca Juga:
Gonzales Hattrick,Arema Cukur Army United
Lawan Liverpool, Kiper Chelsea Kejar Rekor
Chelsea vs Liverpool: Laga Terpanas di Akhir Tahun

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya