Bintang Sepakbola Dunia Ramai-ramai Dukung Schumacher

Pesan dan dukungan dari para pesepakbola dunia terus mengalir buat pembalap Michael Schumacher yang mengalami kecelakaan ketika bermain ski

oleh a.yani diperbarui 30 Des 2013, 22:44 WIB
Diterbitkan 30 Des 2013, 22:44 WIB
schumacher-131230c.jpg
Pembalap F1, Michael Schumacher, dilaporkan dalam kondisi kritis setelah mengalami kecelakaan ketika bermain ski di pergunungan Alpen, Minggu 29 Desember kemarin. Juara dunia F1 tujuh kali itu, dikabarkan harus menjalani bedah otak darurat setelah mengalami luka serius di kepalanya, dan membuatnya koma hingga saat ini.

Schumacher, 44 tahun, merupakan pembalap ikonik F1 yang sukses memenangi 91 balapan dan paling terkenal ketika berkarier bersama Ferrari. Selain di balapan, Schumacher juga ternyata penggemar berat sepakbola dan juga seorang suporter FC Koln. Dia juga pernah bermain bagi tim kasta kedua di Swiss, FC Echichens, serta kerap bertanding dalam laga-laga amal.

Terkait dengan musibah yang menimpa pria asal Jerman itu, rasa simpati dan dukungan terus mengalir. Di antaranya dukungan dari para pemain dan mantan pemain sepakbola dunia melalui jejaring sosial. Berikut beberapa dukungan kepada Schumacher:

Nigel de Jong (AC Milan ): "Baru mendengar kabar tentang Micheal Schumacher, semoga lekas sembuh! Dia adalah salah satu alasan mengapa saya menjadi penggemar berat Formula One."

Andre Schurrle (Chelsea): "Get well soon, Michael Schumacher!!!! Gute Besserung, Michael Schumacher!!! #bestrong"

Lukas Podolski (Arsenal): "Kabar buruk dari Swiss, semoga lekas sembuh Michael Schumacher. All the best for you, my friend! #getwellsoon #MichaelSchumacher"

Jerome Boateng (Bayern Munich): "Get well soon, Michael Schumacher!"

Rio Ferdinand (Manchester United): "Segala doa tertuju kepada #Schumacher dan keluarga"

Dietmar Hamann (eks gelandang Liverpool): "Dukungan kepada Michael Schumacher dan keluarganya. Mari berharap dia bisa melewati rintangan ini."

Diego Milito (Internazionale): "Semoga Michael Schumacher diberi kekuatan. Kami semua mendukungmu!"

Claudio Marchisio (Juventus): "Jangan menyerah, Schumi!! #champion#F1#ferrari#world champion"

Per Mertesacker (Arsenal): "Segala dukungan kepada Schumi! Semoga segera sembuh"

Roberto Soldado (Tottenham Hotspur): "All support for Michael Schumacher!"

Gerard Deulofeu (Everton): "Berharap yang terbaik kepada Michael Schumacher! Kamu harus bisa melewati rintangan ini... #KeepfightingSchumacher"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya