Ancelotti Menilai Ronaldo Tak Pantas Diusir Wasit

Terlepas dari kartu merah Ronaldo, Ancelotti menyatakan puas dengan kinerja timnya meski hanya meraih hasil imbang.

oleh ulul diperbarui 03 Feb 2014, 10:35 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2014, 10:35 WIB
ronaldo-140203c.jpg
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mempertanyakan kartu merah yang diterima pemainnya Cristiano Ronaldo ketika melawan Athletic Bilbao, Senin (3/2/2014) dini hari WIB. Pertandingan pekan ke-22 La Liga yang berlangsung di Stadion San Mames tersebut berakhir imbang 1-1.

Ronaldo berperan atas gol yang diciptakan Jese Rodriguez pada menit ke-65 dengan memberikan umpan. Selang 11 menit kemudian, pemain asal Portugal itu diusir wasit menyusul pertengkarannya dengan bek tuan rumah Carlos Gurpegui. Awalnya Ronaldo didorong Gurpegui namun ia membalas dengan menampar.

Selanjutnya Ronaldo terlibat adu mulut dengan gelandang Ander Iturraspe dan kemudian menanduk kepalanya. Alhasil, Ronaldo dihadiahi kartu merah sementara Iturraspe hanya diberikan kartu kuning oleh wasit Miguel Ayza.

"Sulit bagi saya untuk menggambarkan karena saya tidak melihat jelas kejadian tersebut. Tetapi ketika melihat tayangan ulangnnya, saya rasa kartu merah adalah sanksi yang berlebih," kata Ancelotti usai pertandingan seperti dilansir fourfourtwo.

Sementara pelatih Bilbao Ernesto Valverde melihat sebaliknya. Ia menilai Ronaldo pantas mendapat kartu merah tersebut.

"Jujur, saya tidak tahu kejadian yang sebenarnya karena saya tidak melihatnya. Tapi dia (Ronaldo) jelas melakukan hal buruk yang pantas mendapatkan kartu merah," ucap Valverde.

Terlepas dari kartu merah Ronaldo, Ancelotti menyatakan puas dengan kinerja timnya meski hanya meraih hasil imbang. "Kami bermain cukup bagus. Ini adalah pertandingan dengan intensitas tinggi, namun kami tidak membiarkan mereka membuat peluang," ujar Ancelotti. (lul)

Baca Juga:
[Full Time] Diimbangi Bilbao, Madrid Tertahan di Posisi Tiga
Hasil Pertandingan Sepakbola Semalam
5 Faktor Penyebab Kekalahan Barcelona
Ini Dia 10 WAGS Terhot di Liga Inggris
Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Nanti Malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya