Zabaleta: Manchester City Harus Tetap Tenang

Kekalahan dari Chelsea akan dijadikan pelajaran berharga oleh Pablo Zabaleta.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 05 Feb 2014, 03:15 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2014, 03:15 WIB
gallery-city-liverpool-5-131227a.jpg
Manchester City berhasil menutup pertandingan dengan skor akhir 2 - 1 pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium, Manchester (27/12/13). (AFP/Paul Ellis)
Bek kanan Manchester City, Pablo Zabaleta tak mau kecewa berlarut-larut pasca dikalahkan Chelsea di ajang Liga Premier, Selasa (4/2/2014). Menurutnya, City bisa mengambil banyak pelajaran berharaga meski harus kalah saat tampil di markas sendiri.

Sebelumnya, City tak pernah tumbang saat mereka main di Etihad Stadium. Namun rekor tersebut pupus saat gawang mereka yang dikawal Joe Hart kebobolan lewat gol Branislav Ivanovic.

"Kami memang sedikit frustrasi dengan hasilnya. Tapi dalam sepakbola, terkadang Anda bisa kehilangan permainan," ucap Zabaleta pada Sky Sports. "Kita bisa belajar dari kesalahan dan kita melihat betapa sulitnya Liga Premier pada saat ini."

"Kita harus tetap tenang. Saya pikir manajer cukup pintar untuk bekerja selama seminggu ini dan lewat tayangan video dia menunjukkan kepada kita apa yang telah dilakukan berikut cara memperbaikinya untuk pertandingan yang akan datang," tambahnya.

"Kita harus berpikir dan bersikap positif sekarang. Kadang-kadang ketika Anda kehilangan satu pertandingan itu mengerikan, tapi kami harus lebih kuat dari sebelumnya," tegas sang pemain.

Kekalahan ini membuat City tersingkir dari posisi puncak klasemen Liga Premier. Untuk sementara, mereka ada di peringkat dua dengan mengantungi raihan 53 poin selisih dua angka dari Arsenal, sang pemuncak klasemen. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya