5 Perempuan ini Dirusak Wajahnya Karena Menolak Dijadikan Istri

Perempuan yang menolak lamaran nikah dari seorang laki-laki adalah hal biasa. Namun tidak dengan apa yang dialami dengan perempuan ini.

oleh Liputan6 diperbarui 13 Mei 2015, 14:33 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2015, 14:33 WIB
5 Perempuan ini Dirusak Wajahnya Karena Menolak Dijadikan Istri
Perempuan yang menolak lamaran nikah dari seorang laki-laki adalah hal biasa. Namun tidak dengan apa yang dialami dengan perempuan ini.

Citizen6, Jakarta Apa yang terjadi ketika wanita menolak lamaran nikah dari seorang pria? Pasti sebagian besar dari anda akan mengatakan bahwa hal itu sudah lumrah terjadi, karena memilih pasangan hidup adalah hak pribadi dari masing – masing yang bersangkutan. Tapi di sebagian Negara di dunia ini, dimana  perjodohan orang tua dan nikah paksa masih umum dilakukan, jangan harap wanita akan bernasib baik setelahnya, mereka akan mengalami dampak mengerikan karena menolak lamaran nikah.

Para wanita Pakistan ini harus mengalami cacat seumur hidup akibat disiram cairan asam karena menolak lamaran nikah. Pihak pria tidak terima dengan keputusan tersebut, sehingga mereka memilih untuk merusak wajah wanita (calon isterinya) secara permanen agar tidak bisa menikah dengan pria lain selain dirinya. Sungguh – sungguh miris  dan menyedihkan!.

Foto – foto dibawah ini adalah hasil karya fotografer bernama Emilio Morenatti, yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap korban kekerasan dalam rumah tangga dan memberikan dukungan kepada mereka agar berani bersuara.

 Morenatti berharap, tidak hanya menyoroti kehidupan mereka yang kurang beruntung, tetapi juga mengubah  para wanita korban kekerasan ini menjadi pahlawan yang akan menginspirasi perubahan secara global.

1. Irum Saeed, 30 tahun
 
Saat masih berusia 18 tahun, Irum mengalami luka yang sangat parah dibagian wajah, punggung dan bahu setelah disiram cairan asam karena menolak lamaran nikah dari seorang pria. Dia telah menjalani 25 operasi perbaikan hingga saat ini. Meski segala macam operasi telah dilakukan namun wajahnya tetap tidak bisa kembali seperti sedia kala.

Selengkapnya

Pengirim:

Gita

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya