8 Tips Aman Mudik Menggunakan Mobil Pribadi

Mudik sudah menjadi salah satu tradisi menjelang lebaran yang selalu kita tunggu-tunggu setiap tahunnya.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 15 Jul 2015, 12:16 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2015, 12:16 WIB
Mudik Lebaran
Mudik Lebaran

Citizen6, Jakarta Mudik sudah menjadi salah satu tradisi menjelang lebaran yang selalu kita tunggu-tunggu setiap tahunnya. Berkumpul bersama keluarga besar di hari yang fitri, bersilaturahmi dengan teman dan kerabat di kampung halaman, serta menikmati ketupat, rendang, opor ayam dan hidangan khas lebaran lainnya. Membayangkannya saja sudah membuat kita tersenyum bahagia, apalagi merasakannya langsung.

Masyarakat Indonesia pun punya berbagai cara untuk menikmati mudik lebaran, mulai dari mudik dengan kereta api, pesawat terbang, kapal laut hingga cara mudik yang paling hemat, mudik dengan mobil pribadi. Selain lebih hemat, mudik dengan membawa kendaraan pribadi juga lebih memudahkan kita saat di kampung halaman.

Dengan adanya mobil pribadi, kita tidak perlu lagi pusing memikirkan transportasi yang akan kita pakai untuk bersilaturahmi ke rumah sanak keluarga. Namun, di balik berbagai kemudahan dan ongkos murah yang ditawarkannya, mudik dengan membawa mobil sendiri cenderung lebih berbahaya daripada mudik dengan transportasi umum. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/hdy)

Pengirim:

Iing Solihin

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya