Pulau Kura-kura, Hanya Muncul di Musim Semi

Mengunjungi tempat unik, eksotik dan masih alami tentu menjadi tujuan utama para traveller.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Agu 2015, 09:33 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2015, 09:33 WIB
Pulau Kura-kura yang Hanya Muncul di Musim Semi
Mengunjungi tempat unik, eksotik dan masih alami tentu menjadi tujuan utama para traveller.

Citizen6, Jakarta Mengunjungi tempat unik, eksotik dan masih alami tentu menjadi tujuan utama para traveller. Terutama yang tidak mudah dijumpai. Tentu saja semua itu demi kepuasan dan menjadi kenangan yang takkan terlupakan. Kalau begitu, pulau kecil yang satu ini bisa dijadikan destinasi, karena memang tidak bisa ditemukan di tempat lain, yaitu pulau kura-kura di China.

Pulau kecil ini disebut pulau kura-kura lantaran bentuknya mirip dengan hewan bertempurung tersebut. Yang lebih unik, pulau ini hanya muncul di waktu musim semi saja.

Mengunjungi tempat unik, eksotik dan masih alami tentu menjadi tujuan utama para traveller.

Setiap musim semi, ribuan turis datang mengunjungi The Gorges Reservoir untuk melihat kemunculan pulau kura-kura dari sungai Muodaoxi, yang mengalir melalui desa Longshi di Yunyang County di Kota Chongqing.

Sungai Muodaoxi sendiri terletak di daerah yang disebut Three Gorges Reservoir, dan tingkat airnya dikendalikan oleh bendungan Three Gorges. Tingkat air di sungai Muodaoxi itu akan menurun pada musim semi. Disaat itulah pulau kura-kura itu muncul dari dasar sungai.

Munculnya pulau ini tergantung pada jumlah air yang menuju hilir. Ketika sungai di kedalaman normal di 175 meter, pulau ini hanya menunjukkan gundukan kecil di atas air. Dan bentuk kura-kura itu hanya muncul ketika permukaan air hanya antara 163 dan 168 meter dari dasar sungai.

Penduduk setempat sering merayakan kemunculan sang "kura-kura", karena dianggap tanda keberuntungan yang mewakili umur panjang.

Pengirim:

M Sufyan

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya