Seniman Ini Ciptakan 'Monster' dari Tumpukan Jerami

Ketimbang membiarkan tumpukan jerami terbuang percuma, seniman ini ciptakan 'monster' mengagumkan

oleh Sulung Lahitani diperbarui 07 Sep 2015, 19:17 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2015, 19:17 WIB
Seniman Ini Ciptakan 'Monster' dari Tumpukan Jerami
Ketimbang membiarkan tumpukan jerami terbuang percuma, seniman ini ciptakan 'monster' mengagumkan

Citizen6, Jepang Bila Anda seorang petani, setelah masa panen selesai Anda akan menjumpa banyak jerami yang bertumpuk. Kebanyakan petani akan menumpuk jerami tersebut, membiarkannya kering, atau sekadar dikumpulkan untuk dibuang. Beberapa petani memilih untuk membakar jerami tersebut.

Di tangan Amy Goda, tumpukan jerami tersebut dapat berubah menjadi karya seni yang mengagumkan. Amy yang juga kuliah seni ini mengubah tumpukan jerami menjadi hewan-hewan raksasa.

Dilansir dari Rocketnews24, Senin (07/09/2015), Amy mengkreasikan tumpukan jerami menjadi T-Rex, Triceratops, belalang sembah, ular kobra, kepitting, bahkan bebek!

Karya-karya Amy tersebut nyatanya membuat banyak orang terkagum-kagum. Segera, foto 'monster' raksasa dari jerami karya Amy menjadi perbincangan para netizen.

 Bila Anda ingin melihat patung-patung tersebut secara langsung, Anda dapat berkunjung ke Perfektur Nigata. Di Taman Uwasekigata, Kota Niigata Nishikan Ward, Anda dapat melihat karya-karya Amy hingga awal November. (sul)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya