Ninja Pencuri yang Bikin Orang Kaya di New York Resah

Jati diri Ninja Peuncuri akhirnya terbongkar setelah kepolisian New York (NYPD) menangkap pria bernama Robert Costenzo.

oleh Azwar Anas diperbarui 21 Apr 2016, 23:11 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2016, 23:11 WIB
Ninja Pencuri yang Bikin Orang Kaya di New York Resah
Jati diri Ninja Peuncuri akhirnya terbongkar setelah kepolisian New York (NYPD) menangkap pria bernama Robert Costenzo.

Citizen6, Jakarta - Jati diri Ninja Peuncuri akhirnya terbongkar setelah kepolisian New York (NYPD) menangkap pria bernama Robert Costenzo. Seiring dengan itu orang-orang kaya di Ney York khususnya di Staten Island mengaku lega.

Dilansir Newyorktimes.com, pasalnya Costenzo benar-benar punya keahlian yang hebat saat menyelinap dari rumah ke rumah. Bahkan Costenzo biasa mencuri ketika korban masih di dalam rumah dan terjaga. Ia akan menggondol perhiasan, uang, serta benda-benda berharga lainnya.

NYPD mencatat, sepanjang tahun 2007 skitar 20 rumah telah disatroni Costenzo. Nyaris satu dekade setelah itu, pria yang dijuluki Ninja Pencuri baru bisa ditangkap.

Kini Ninja Pencuri sedang menghadapi tuntutan serius dari jaksa pengadilan di New York. Selain bertanggung jawab atas ratusan kasus pencurian, Ninja Pencuri juga didakwa terlibat kasus pemerkosaan.

"Kami sudah menangkap pelaku," ujar Michael E. MCMahon, Jaksa Staten Island.

"Kami sudah lama menarget Ninja Pencuri dan akhirnya kami menangkapnya. Secara resmi kami mengumumkan teror Ninja Pencuri telah berakhir," tambahnya.

Jati diri Costenzo diketahui sebagai warga Tompkinsville di Staten Island yang berusia 46 tahun. Selama ini, Costenzo telah mencuri di berbagai wilayah yakni New York, New Jersey, dan Connecticut.

Pihak berwewenang mengungkap, saat melancarkan aksinya, Costenzo akan mengenakan seragam serba hitam dan penutup kepala ala ninja. Selain itu Costenzo disebut-sebut lebih suka bekerja sendiri.

John M. Carlo (73), saksi mata mengatakan, istrinya pernah tiba-tiba berteriak "Ninja! Ninja!" sejurus dengan itu, Ninja Pencuri berlari melewati tembok dengan membawa perhiasan. "Kami senang akhirnya Ninja Pencuri itu tertangkap," tambahnya.

(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya