Kepemimpinan Wikasatrian, Pondasi Kuat Berjayanya WIKA

Kami mendapat kesempatan berkunjung ke pusat pelatihan WIKA yaitu Wikasatrian yang terletak di Gadog Bogor, Jawa Barat.

oleh Angga Utomo diperbarui 20 Jun 2016, 16:05 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2016, 16:05 WIB
Campus CJ
CJ Green Camp Adventure

Campus CJ, Jakarta- Saya dan teman-teman mendapat kesempatan mengikuti kegiatan CJ Green Camp Adventure yang diselenggarakan oleh Liputan6.com.  Bekerja sama dengan PT. Wijaya Karya, Edu Trip kali ini bertajuk ‘Green Camp Adventure’.

Kami mendapat kesempatan berkunjung ke pusat pelatihan WIKA yaitu Wikasatrian yang terletak di Gadog Bogor, Jawa Barat. Saya dan empat orang teman saya terlambat sehingga kami ketinggalan bus dan harus berangkat menggunakan mobil pribadi yang disediakan WIKA. Setelah beberapa jam perjalanan, akhirnya kami pun sampai di pusat pelatihan Wikasatrian.

Ada satu bangunan yang menurut saya unik, yaitu bangunan Giri Wijaya. Bentuknya mirip dengan tokoh pewayangan, Semar. Bangunan itu sekaligus menjadi bangunan terbesar di Wikasatrian. Pertama kali melihat bangunan ini, yang saya rasakan adalah antusias serta rasa penasaran ingin segera mengetahui seluk beluk isi dari Wikasatrian.

Di sini kami langsung disambut oleh Pamong Utama Wikasatrian yaitu Pak Tonny Warsono serta Manager Human Capital, Pak Agung keduanya bertugas menjelaskan mengenai Wikasatrian dan program kerja WIKA kepada seluruh peserta Edu trip yang hadir.

Pak Tonny Warsono mengatakan, ada tiga tingkatan mengenai program pelatihan dan pembelajaran di WIKA. Pertama, Satria Pratama yaitu pembelajaran mengenai makna kebahagian yang berlandaskan rasa ikhlas dan syukur atas segala peristiwa yang terjadi.

Kedua, Satri Utama yaitu pembelajaran makna kebahagiaan berlandaskan rasa syukur yang diwujudkandalamtindakannyata. Ketiga, Satria Piningit yaitu pembelajaran tentang nilai-nilai yang bisa menginspirasi dan memeliharanya.

Setelah acara diskusi selesai, kami dijamu dengan makanan khas daerah Bogor yang jarang kami temukan di kota-kota besar. Acara makan-makan pun selesai, kami kembali berdiskusi mengenai program kerja dan perkembangan WIKA.

 

Penulis :

Lasmie - Peserta CJ Green Camp Adventure

Instagram :

@lasmie20

 

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail : campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya