Meski Kecil, Kantor Ini Siap Saingi Google Jadi Terbaik di Dunia

Meski kecil, kantor di perusahaan ini siap menyaingi Google dan Apple sebagai kantor terbaik di dunia

oleh Sulung Lahitani diperbarui 08 Sep 2016, 12:45 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2016, 12:45 WIB
kantor terbaik di dunia
Meski kecil, kantor di perusahaan ini siap menyaingi Google dan Apple sebagai kantor terbaik di dunia

Liputan6.com, Jakarta Meski hanya mempekerjakan sekitar 500 karyawan, namun Moneypenny sebuah perusahaan call center di North Wales, Inggris, siap menyaingi Google dan Apple sebagai kantor terbaik di dunia. Pemilik perusahaan tersebut ingin membuat kantor mereka menjadi yang paling bahagia di dunia dengan desain unik.

Menghabiskan 15 juta poundsterling atau sekitar 260 miliar rupiah, perusahaan ini menghadirkan suasana hutan di kantor mereka dengan dekorasi jerapah dan pepohonan. Tak hanya itu, kantor di perusahaan ini juga dilengkapi dengan teras tempat berjemur, kolam renang, taman berumput, tempat duduk bertema alam, dan kursi empuk.

Tak hanya itu, Moneypenny juga melayani sarapan dan buah gratis untuk para pekerja di restorannya. Dekorasi kantor pun dibuat cerah dan berwarna-warni. Pun, terdapat tenis meja di salah satu sudut untuk pekerja.

"Kantor di Inggris terus-menerus berada di daftar kantor paling membosankan di dunia. Kami ingin mengubah itu," ujar Ed Reeves, Direktur Moneypenny, seperti dilansir dari The Sun, Kamis (08/09/2016).

The Sun 

"Apa yang ingin kami percayai adalah sesuatu yang sederhana: semakin bahagia staf kami, klien kami pun akan lebih bahagia," tambah dia.

Menurut Ed, bangunan tersebut lebih dari sekadar batu bata dan mortir. Kantor mereka akan menjadi manifestasi dari etos kerja, prestasi, budaya, serta inspirasi bagi para pekerja di tempat tersebut.

"Kami ingin mengaburkan garis antara kantor dan rumah sehingga karyawan merasa senang, nyaman, dan diberdayakan," pungkas dia.

Moneypenny sendiri merupakan perusahaan yang melayani panggilan, outsourcing resepsionis untuk perusahaan lain di seluruh dunia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya